728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 24 Februari 2016

PWI Jatim Diskusikan Konvergensi Media di Era Digital



​Surabaya-Pesatnya perkembangan media massa di Indonesia terus mendapat perhatian serius Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. Banyak kalangan menilai di era digital ini kondisi media cetak seperti koran dan tabloid terus tergerus. Bahkan tak sedikit pula perusahaan penyiaran radio nyaris bangkrut. Hal itulah yang melatar belakangi diskusi bertema 'Konvergensi Media di Era Digital' yang digelar PWI Jatim di Graha PWI Jatim Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya.

Hadir sebagai narasumber Errol Jonathan (Suara Surabaya Media), Nurwahid (Jawa Pos), Nugroho Iman (Kompas TV), dan Ferry Suhariyanto (karitakuris).

"Pesatnya teknologi turut memicu perkembangan media massa yang begitu cepat dan menyentuh semua lapisan masyarakat. Hal ini perlu disikapi secara tepat oleh media massa agar perusahaannya juga mampu bersaing. Untuk itulah dalam diskusi ini akan ditemukan solusi-solusinya untuk pencerahan bagi media massa," kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim.

Kata Munir, media massa saat ini tengah memasuki era konvergensi yang diarahkan ke dalam satu titik tujuan. "Konvergensi media saat ini mengikutiperkembangan teknologi komunikasi digital dan bisa saja ada konvergensi jaringan," kata Munir.

Hasil konvergensi,  lanjut Munir, untuk memudahkan akses ke masyarakat melalui sarana komunikasi jaringan, teknologi informasi dan isi informasi dan media digital. "Ini lebih dikenal sebagai 3Cs (Comunication Networks, Computing/Information Technology, Digitized Media and Information Content)," katanya.

Tak ketinggalan, Ketua Panitia HPN 2016 PWI Jatim, Eko Pamuji berharap, media massa mampu mengambil langkah nyata dengan meningkatkan eksistensinya masing-masing. "Dengan kata lain pengambilan keputusan nyata agar setiap informasi yang disajikan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, diskusi yang melibatkan praktisi media, mahasiswa komunikasi, praktisi periklanan, kehumasan itu sedianya akan diramaikan dengan pameran karikatur pers dan lomba stand up comedy. Jadwal acaranya Sabtu, 27 Februari 2016 pukul 09.00.


Sumber : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim
Editor : Deni S


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PWI Jatim Diskusikan Konvergensi Media di Era Digital Rating: 5 Reviewed By: Unknown