728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 11 Februari 2016

Jangan Nyalakan AC Saat Start Mesin Mobil

Jangan menyalakan AC saat start mesin mobil anda jika ingin kesehatan anda tetap terjaga. Namun jika tetap memaksakan hal itu maka sama halnya sedang berinvestasi penyakit dalam tubuh anda, keluarga, bahkan saudara dan teman anda.

Jangan Nyalakan AC Saat Start Mesin Mobil


Seperti diketahui, saat mobil terparkir dengan kaca tertutup rapat akan mengakumulasi 400-800 miligram bensin. Kondisi ini bertambah buruk ketika mobil anda terparkir dibawah terik matahari di atas 20 derajat celcius yang berarti  telah terjadi peningkatan akumulasi bensin hingga mencapai 3000-5000 miligram.

Memang seringkali kita tidak menyadari akan bahaya tersebut. Padahal akibat itu semua kita sedang menghirup toxin racun yang bisa merusak tulang, hati, dan ginjal. Dan dapat dipastikan sangatlah sulit mengatasi racun yang sudah menjalar dalam tubuh kita.



Lalu pernahkan anda membaca dengan jelas buku manual (petunjuk) ketika membeli mobil? Di buku itu jelas tertulis sebelum menyalakan AC anda harus mumbuka jendela mobil terlebih dulu. Alasannya performa mobil dan kesehatan anda.

Hasil riset menyebutkan, sebelum AC mendinginkan udara dalam mobil prosesnya haruslah mendorong terlebih dahulu hawa panas dan bensin agar kita tidak menghirup racun toxin atau bahan kimia lain yang ada di dalam mobil.

Jadi sebelum menyalakan mobil sebaiknya bukalah kaca terlebih dulu agar hawa yang ditimbulkan dari zat kimia di kendaraan anda terbuang dan sirkulasi udara berjalan optimal. Atau mulailah menyalakan mesin dan jalankan mobil anda dengan kaca terbuka beberapa saat. Setelah itu silahkan anda menyalakan AC mobil anda.

Biasakan hal baik seperti ini dan jangan sesekali menyepelekan jika sayang dengan kesehatan anda, keluarga, dan teman anda.

  
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jangan Nyalakan AC Saat Start Mesin Mobil Rating: 5 Reviewed By: Unknown