728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 28 Februari 2016

Proyek Pembangunan Jangan Dikerjakan Saat Musim Hujan

Joko Widodo, Presiden RI
Jakarta – Guna mendapat manfaat pembangunan secara maksimal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh kementerian tidak mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur dimusim penghujan.

"Pola lama seperti itu harus kita tinggalkan karena sangat berdampak kurang maksimalnya pembangunan yang dihasilkan dan tidak optimalnya pertumbuhan ekonomi," kata Jokowi saat memberikan sambutan diacara penandatanganan kegiatan strategis Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 2016 di kantor kementerian, Jakarta, Senin (29/2).

Setiap kementerian, kata Jokowi, harus punya rencana pembangunan proyek infrastruktur yang matang sesuai perjanjian kontrak. Namun demikian ditahun 2016 ini keseluruhannya diharapkan mampu bekerja secara cepat dan tepat. 


"Tidak usah pakai gaya lama nunggu tanda tangan bulan Juli, September, Agustus, dan ujung-ujungnya kejar-kejarannya dibulan November dan Desember, Kalau sudah seperti itu kualitas proyek pembangunan jadi terabaikan. Saya minta untuk tahun ini kemeterian ESDM mampu merealisasikan proyek diatas 90 persen," ungkap Jokowi.

"Percepatan ini perlu mengingat masih banyak sekali kebutuhan listrik di desa dan pipa-pipa gas rumah tangga," tegas Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyaksikan penandatanganan Kontrak APBN pengadaan barang dan jasa Kementerian ESDM 2016 sebanyak 133 paket senilai Rp3,04 triliun.



Reporter : John Willy
Editor : Fals Yudhistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Proyek Pembangunan Jangan Dikerjakan Saat Musim Hujan Rating: 5 Reviewed By: Unknown