728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 29 Februari 2016

Hebat, Pegawai Pemkot Urunan Bantu Korban Banjir di Sampang

Surabaya-Korban banjir di Kabupaten Sampang, Propinsi Jatim bakal menerima bantuan dari pejabat/pegawai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Surabaya. Namun bantuan itu terlebih dulu dikumpulkan di posko bantuan bencana banjir Sampang di kantor Bakesbang Linmas Kota Surabaya.

Hingga hari ini Senin (29/2), bantuan yang terkumpul sebanyak dua truk terdiri dari mie instan, roti, kue kering, biskuit, air mineral, baju anak-anak dan baju orang dewasa layak pakai, sarung.

Asisten IV Sekretaris Kota Surabaya (membidangi kesejahteraan sosial), Eko Hariyanto melalui rilis yang diterima Redaksi Wartasurya.com mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian segenap jajaran Pemkot Surabaya, menyusul himbauan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini agar karyawan karyawati dan pegawai membantu warga korban banjir di Sampang.

"Bantuan ini bukan dari APBD tapi murni dari pribadi karyawan karyawati di SKPD Pemkot. Ini baru terkumpul sebagian, tetapi ini yang mendesak karena itu segera kami kirim," tegas Eko Haryanto ketika memberangkatkan mobil pembawa bantuan tersebut di halaman Taman Surya, Senin (29/2) siang tadi. 

Eko juga menginstruksikan agar Satuan Pelaksana Penanggungalan Bencana (Satlak PB) Kota Surabaya dan relawan Tanggap Bencana langsung menyerahkan bantuan tersebut ke Satlak PB Sampang agar segera dapat dibagikan kepada warga korban banjir. Tak hanya itu, Eko berpesan agar Satlak PB dapat mencermati segala kebutuhan warga korban banjir. "Kalau butuh personel kita siap bantu," sambungnya.

Lanjut Eko, bila ada warga Surabaya yang berniat memberikan bantuan dapat disalurkan melalui posko bencana banjir Sampang di kantor Bakesbang Linmas Kota Surabaya. "Monggo bila ada warga mau bantu. Nanti pengiriman bantuannya diberangkatan kemudian," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Harian Satlak Penanggulanga Bencana Kota Surabaya yang juga Kepala Bakesbang Linmas Kota Surabaya, Soemarno mengatakan, dilokasi bencana personel Satlak PB juga akan memetakan kondisi di Sampang agar dapat diketahui jumlah desa terdampak termasuk kebutuhannya. "Termasuk bila membutuhkan tenaga kesehatan, tenda ataupun perahu karet, kami siap membantu," ujar Soemarno.



Editor : Deni Sinatra
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hebat, Pegawai Pemkot Urunan Bantu Korban Banjir di Sampang Rating: 5 Reviewed By: Unknown