728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 11 Februari 2016

Surabaya Barat Masih Tergenang Banjir



Surabaya – Protes keras muncul dari Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, H Darmawan terkait banjir yang masih terjadi di wilayah Surabaya Barat. Meski anggaran pembangunan fisik untuk mengantisipasi banjr sangat besar namun tetap saja upaya itu dianggap belum maksimal.

“Anggaran tahun 2015 kemarin sebesar Rp.1,3 triliun, tapi progresnya tidak optimal, terbukti di wilayah Surabaya masih ada yang kebanjiran. Tahun 2016 anggarannya turun menjadi Rp.1,1 triliun. Lha kalau yang anggarannya besar saja penanganan banjir tidak optimal apalagi dengan anggaran lebih kecil,” kata Darmawan.

Lanjut Darmawan, ke depannya Pemkot Surabaya harus lebih teliti melakukan kajian guna menangani masalah banjir. Pembangunan perumahan baru oleh pengembang harus memperhatikan juga dampak yang terjadi di wilayah perkampungan sekitarnya. “Biasanya setelah pengembang membangun perumahan baru lahannya lebih tinggi dari perkampungan di sekitarnya. Kalau sudah seperti itu Pemkot harus membangun drainase baru yang terintegrasi dengan saluran pembuangan air menuju sungai agar perkampungan tidak sampai terendam banjir bila dimusim hujan,” paparnya.

Pemkot Surabaya, imbuh Darmawan, juga harus mengoptimalkan mesin pompa yang tersedia. “Kalau kurang maka harus ditambah lagi agar lebih optimal penenganannya,” katanya.



Reporter : Deni Sinatra
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Surabaya Barat Masih Tergenang Banjir Rating: 5 Reviewed By: Unknown