728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 02 Agustus 2016

Bangunan liar dan 20 Warung Di Bong Cino Kediri Digusur Petugas

Kediri - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri mengerahkan belasan anggotanya dan satu unit backho milik dinas Kebersihan Pertamanan Kota Kediri untuk membongkar sisa bangunan semi permanen warung warung yang berdiri di atas tanah aset milik Pemerintah Kota Kediri, Rabu (02/08). Total sebanyak 3 rumah dan 20 warung diratakan mengguna Alat berat.

" Pembongkaran ini dilakukan setelah petugas memberikan peringatan kepada pedagang dan pemilik bangunan liar sejak bulan Mei lalu petugas meminta agar bangunan permanen tersebut segera dibersihkan " kata Nur Khamid ketika ditemui dilokasi pembongkaran.

Masih lanjut Nur Khamid, awal mula tanah yang ada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto ini digunakan sebagai tempat pemakaman warga Tiong Hoa dan tempat pembungan akhir. Seiring berjalannya waktu sejumlah warga memanfaatkannya sebagai warung dan bengunan rumah tanpa ijin.

Sebelumnya Petugas sudah memberikan waktu kepada pemilik warung dan warga yang meninggali bagunan liar tersebut untuk segera pindah. Namun hingga akhir Juni lalu masih ada warga yang bandel dan tetap tinggal di bangunan di atas tanah milik pemerintah ini. Hingga akhirnya petugas melakukan penindakan tegas dan melakukan pembongkaran.

Petugas Satpol PP akhirnya melakukan tindakan tegas dengan cara merobohkan bangunan tersebut. Satu buah alat berat dikerahkan untuk meruntuhkan bangunan permanen tersebut. Petugas juga melakukan pembongkaran terhadap warung-warung yang tak berpenghuni.

"Minggu lalu kita sudah menghancurkan sebagian bangunan yang ada dan sekarang kita ratakan bangunan sisanya. Total ada 23 bangunan yang kita bongkar," terang Nurkhamid.

Nur Khamid menambahkan bagunan tersebut memberikan efek negatif di lingkungan, pasalnya banyak pemuda dan pemudi datang ke lingkungan bong cina untuk melakukan perbuatan mesum. Beberapa kali petugas mengamankan pasangan bukan suami istri sedang melakukan hubungan layaknya suami istri.

"Tempat ini akan difungsikan sebagaimana mestinya sebagai tempat pemakaman," tegas Nurkhamid.

Reporter : Bams Setioko, kediri Jawa Timur

Redaktur : Fals Yudistira

Foto : Prosesi pembongkaran rumah dan warung oleh petugas Satpol PP Kota Kediri menggunakan alat berat.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bangunan liar dan 20 Warung Di Bong Cino Kediri Digusur Petugas Rating: 5 Reviewed By: Unknown