728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 17 Agustus 2016

Prihatin, Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Trenggalek -  Setelah banjir bandang menyapu 3 desa di kecamatan munjungan, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Kemarin pada (17/08) bencana banjir juga turut menyapu 3 Kecamatan sekaligus yakni kecamatan Kampak, Gandusari dan Pogalan. Selain itu bencana longsor juga terjadi di beberapa titik lokasi termasuk yang memakan badan jalan utama Kampak-Munjungan hingga mengakibatkan aktivitas jalan lumpuh total.

Salah satu bencana alam banjir bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Pogalan, Gandusari dan Kampak Rabu (17/08) dini hari tadi menyisakan kepiluan bagi segenap warga setempat, karena ketinggian arus banjir menyeret hampir sebagian harta masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Dalam hal ini, Kecamatan Gandusari yang merupakan wilayah terparah yang terkena dampak bencana banjir itu menyebabkan ratusan Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus diungsikan di lokasi yang lebih aman.

Ditambah lagi lahan padi seluas kurang lebih 48 hektar yang tersebar di Desa Krandegan, Karanganyar dan Desa Widoro harus gagal panen akibat terendam air.

Demikian juga beberapa fasilitas umum meliputi jalan aspal, objek vital dan bangunan milik pemerintah juga tak luput dari genangan air.

Beberapa pengusaha peternakan dan industri pembuatan genteng juga mengalami nasib yang sama. Kerugian yang ditaksir pun mencapai milyaran rupiah.

Melihat kondisi tersebut, mulai salah satu upaya pihak kepolisian resort Trenggalek sebagai pengayom masyarakat dikomandoi oleh para pejabat utama turun langsung ke lokasi bencana.

Dengan meninjau kondisi terkini di lokasi bencana, Kapolres Trenggalek melalui Kabagops Kompol Mukalam, yang memimpin rombongan dari Polres ini menyempatkan untuk memberikan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji kepada warga setempat.

"Kita ambil hikmahnya atas cobaan dari Yang Maha Kuasa ini. Semoga masyarakat senantiasa diberikan kesabaran. Dan berharap bencana ini akan menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu mencintai alam," ucap Mukalam.

Membaur bersama warga, pendistribusian sembako yang juga berasal dari kalangan dermawan itu  berlangsung lancar dan tertib. (C1)

Redaktur : Fals Yudistira

Foto : kepedulian Polres Trenggalek terhadap korban bencana banjir bandang di Polsek Gandusari

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Prihatin, Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: Unknown