728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 28 Agustus 2016

Pembangunan Drainase di Kelurahan Gending Sesuai Harapan Warga

Gresik - Program peningkatan saluran drainase dan gorong di Kabupaten Gresik hingga kini terus dilakukan, tak terkecuali di wilayah RT 3 RW III Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas.

Pembangunan saluran dengan menggunakan box culvert berukuran 60 x 40 itu terpasang tepat ditengah jalan kampung yang tertanam paving agar tidak mengurangi kerapihannya. Demikian diungkapkan CV Gresik Tegas Abadi selaku kontraktor yang mengerjakan saluran itu melalui pelaksananya, Deni Sinatra, kepada Wartasurya.com, Senin (29/8/2016).

"Total panjang saluran yang dibangun 120 meter. Dan kita menggunakan box culvert yang tertanam di bawah paving jalan kampung. Saluran sisi timur terkoneksi saluran lama, dan sisi barat terkoneksi langsung dengan saluran di depan proyek perumahan yang tengah dibangun," kata Deni.

Sementara itu, Pri (46) Warga setempat yang memperjuangkan terealisasinya pembangunan gorong-gorong RT 3 RW III Kelurahan Gending mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Gresik.

"Terima kasih kepada Pemkab Gresik yang telah peduli membangun saluran di kampung kami. Semoga saja ke depannya tidak tampak lagi air yang menggenang di sepanjang jalan kampung ini. Bagi saya terealisasinya saluran ini juga berkat dukungan dari Lurah, RT, RW, termasuk juga masyarakat Gending," ujarnya.

Seperti diketahui di wilayah itu setiap musim penghujan tiba kerap tak luput dari luapan air dari selokan kecil di sekitarnya yang tidak berjalan normal. Akibatnya aktivitas wargapun terganggu dan rawan penyakit.

Reporter : Rohim
Foto : Saluran di RT 3 RW III Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Gresik saat dalam tahap pembangunan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pembangunan Drainase di Kelurahan Gending Sesuai Harapan Warga Rating: 5 Reviewed By: Unknown