728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 06 Agustus 2016

Para Pelajar Ini Mendapat Lampu Hijau Untuk Nonton Inbox Di Trenggalek

Trenggalek - Kemeriahan acara musik Inbox yang menjadi parameter program unggulan disalah satu tv nasional nyatanya cukup mengundang antusiasme masyarakat Trenggalek Jawa Timur utamanya kaum pelajar. Para pelajar yang didominasi siswa-siswi tingkat SMA ini terlihat memenuhi lapangan utama alun-alun Kabupaten Trenggalek guna menyaksikan acara musik inbox yang ditayangkan live di SCTV. 

Memasuki hari terakhir dalam se Minggu, nyatanya tak membuat para pelajar ini untuk bersekolah melainkan menonton langsung acara musik yang digawangi oleh presenter kondang Andhika Pratama.

Dikonfirmasi, salah satu orang tua murid mengatakan bahwa pihak sekolah secara lesan mengumumkan bagi seluruh siswa-siswi disalah satu SMA di Trenggalek ini harus mengikuti kegiatan musik inbox hingga acara musik tersebut hingga usai. "Memang dari sekolah sudah memberikan lampu hijau untuk libur sekolah guna memeriahkan acara inbox," ucap Endah,  Sabtu (06/08).

Ditegaskan ibu 2 anak ini, bahwa tak hanya sekolah tempat anaknya menimba ilmu yang diliburkan guna menyaksikan secara live acara musik inbox tetapi salah satu sekolah ternamapun juga ikut diliburkan.

Selama acara musik inbox berlangsung sepertinya para pelajar ini sangat menikmati para bintang idolanya berada diatas panggung dengan sesekali berteriak memanggil idolanya tersebut. Mereka lupa bahwa ada tugas yang lebih penting yakni berada di dalam kelas untuk belajar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto mengaku bahwa pihaknya tidak memberikan pengumuman baik lesan atau tertulis bagi sekolah untuk libur guna menyaksikan acara musik inbox.

"Kami tidak mengeluarkan kebijakan tertulis ataupun lesan kepada sekolah-sekolah untuk diliburkan," tuturnya.

Diakui Kuspri, dengan tegas Dinas Pendidikan akan memanggil kepala sekolah yang dengan sengaja membiarkan anak didiknya berkeliaran menyaksikan acara musik inbox.

Seharusnya, para kepala sekolah tidak mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan jam sekolah, meski ada beberapa wakil sekolah yang ditunjuk untuk mengisi acara di inbox seperti festival baju maskot atau baju etnic dan komunitas-komunitas lain yang resmi diundang untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Trenggalek. (C1)

Foto : suasana kemeriahan acara musik inbox di alun-alun kabupaten Trenggalek

Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Para Pelajar Ini Mendapat Lampu Hijau Untuk Nonton Inbox Di Trenggalek Rating: 5 Reviewed By: Unknown