728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 17 Agustus 2016

HUT RI Kado Terindah Bagi 82 Napi Rutan Kelas II B Trenggalek

Trenggalek -  Sejumlah 82 warga binaan baik narapidana maupun anak pidana Rutan Kelas IIB kabupaten Trenggalek mendapatkan remisi tepat di hari jadi kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016. Agenda rutin tahunan ini dilaksanakan oleh warga binaan rumah tahanan kelas IIB kabupaten Trenggalek dengan memberikan keringanan masa tahanan kepada sejumlah warga binaan yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Remisi umum tersebut diberikan 2 kali dalam setahun yaitu pada tanggal 17 Agustus dan Hari Besar Keagamaan warga Binaan.

Kepala Rutan kelas IIB Trenggalek, Sambiyo ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Remisi ini memang merupakan pembebasan para warga tahanan yang berperilaku baik selama berada di Rutan Kelas IIB Trenggalek yang diberikan 2 kali dalam 1 tahun.

"Hari ini telah diberika remisi kepada 82 warga binaan rutan kelas IIB.  Remisi umum ini diberikan setiap tahun yang bertepatan pula pada tanggal 17 Agustus. Remisi ini diberikan kepada warga binaan yang lulus kriteria diantaranya, selama mengikuti kegiatan dilapas ini warga binaan berperilaku baik, pidana minimal 6 bulan dan sebelum pelaksanaan remisi haruslah ditahan pihak kepolisian maupun kejaksaan", ucapnya, Rabu (17/08).

Dikatakan Sambiyo bahwa pesan yang diberikan dari Bupati Trenggalek kepada warga binaan yang belum beruntung mendapat remisi adalah agar pembinaan yang didapat selama dirutan kelas IIB ini untuk diikuti dengan baik supaya ada remisi seperti ini dapat diberikan kepada warga binaan yang berkelakuan baik.

"Jadi untuk pesan Bupati Trenggalek kepada napi-napi yang mendapat remisi kali ini agar menjadikan pribadi yang lebih baik dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat dengan baik. Dari rutan kelas IIB ini kebetulan yang beruntung mendapatkan remisi ini sejumlah 82 orang, 7 diantaranya bebas hari ini juga," tandasnya.

Sambiyo berharap supaya warga binaan yang lain dapat memanfaatkan bimbingan yang telah diberikan selama menjadi warga binaan di rutan ini. Atas apa yang telah diberikan seperti ketrampilan pihaknya meyakini mereka mampu membuka lapangan kerja baru dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. (C1)

Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: HUT RI Kado Terindah Bagi 82 Napi Rutan Kelas II B Trenggalek Rating: 5 Reviewed By: Unknown