728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 02 Agustus 2016

Tol Probolinggo - Banyuwangi Masuk Tahap Tender

Surabaya – Tahap perencanaan pembangunan tol Probolinggo - Banyuwangi, Jawa Timur akhirnya telah selesai dibuat. Selanjutnya akan masuk dalam tahapan tender. Demikian diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basuki Hadimuljono.

"Perencanaannya sudah selesai, sekarang tinggal memasuki tahap tender, Kalau soal lahan bukanlah masalah mengingat nanti hanya separuhnya saja yang dibebaskan, sedangkan selebihnya milik pemerintah. Yang dipakai untuk jalan tol sekitar 50 km," katanya disela "keynote speaker" seminar internasional di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/8).

Seperti diketahui, pembahasan terkait percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Pantura memang terus dilakukan. Ini diketahui saat Basuki bertemu langsung dengan Menteri BUMN, Rini Sumarno di Jakarta, Juli 2016. Fokus utamanya adalah pembangunan tol Trans Jawa, simpang sebidang lahan PT Kereta Api, dan pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi.

Untuk pembangunan tol Probolinggo – Banyuwangi, lanjut Basuki, targetnya selesai tahun 2019. Anggarannya, masih dalam persiapan perancangan desain, dan pola pembangunan lintasan sebidang. Sistemnya konstruksi "fly over" sepanjang sekitar 30 meter setiap bidang.



Reporter : J Willy, M Nazar

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tol Probolinggo - Banyuwangi Masuk Tahap Tender Rating: 5 Reviewed By: Unknown