728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 02 Agustus 2016

Satpol PP Bongkar Bangli di Jalan Kasuari

Surabaya – Bangunan liar tak bertuan di sepanjang ruas Jalan Kasuari, Surabaya akhirnya dibongkar paksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pembongkaran itu juga dibantu Babinsa Koramil 0830/01 dan Bimaspol setempat.

"Babinsa ikut di libatkan pada penertiban pagi ini, untuk membantu kelancaran kinerja Satpol PP, khususnya saat mediasi dengan pemilik bangunan-bangunan liar tersebut," kata petugas Satpol PP, di lapangan.  

Selain Satpol PP, dalam pelaksanaan pembongkaraan terlihat Babinsa sangat aktif melakukan komunikasi dengan bijak sambil menenangkan pemilik bangunan liar yang tampak tak terima tempat tinggalnya ditertibkan petugas.

Penertiban itu sendiri sebenarnya telah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya. Namun tetap saja tak sedikit diantara pemilik bangunan liar yang marah bangunannya dibongkar. Padahal pihak Satpol PP sendiri sebelumnya sudah melakukan pendekatan dan dialog dengan pemilik bangunan.

"Meski akan dibersihkan dari PKL, namun sesuai Perda jika Pemkot belum mampu menyediakan tempat alternatif maka para pedagang diperbolehkan berjualan sementara waktu, meski pihak Pemkot melakukan pembatasan jam operasional dan mereka diminta untuk menggunakan lapak yang bisa dibongkar pasang," kata salah satu petugas Satpol PP.


 Reporter : M Nazar
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Satpol PP Bongkar Bangli di Jalan Kasuari Rating: 5 Reviewed By: Unknown