728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 01 Agustus 2016

Luar Biasa, Tak Hanya Seniman Lokal Meriahkan Pekan Budaya Bumi Kediri

Kediri -Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menggelar Parade Budaya dan pawai mobil hias serta fashion show dengan tema "Semarak Bumi Panji Kediri", Minggu, (31/07) mulai pukul 01.00 Wib bertempat di Area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.
Kegiatan ini turut melibatkan Siswa siswi, mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK se- Kabupaten Kediri, Para seniman yang ada di Kabupaten Kediri serta Duta Kesenian dari luar Kabupaten Kediri, Seperti Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kota Pamekasan, Kabupaten Nganjuk, Tulungagung, Kota Kediri serta masih banyak lainnya.

Dari pantauan dilapangan acara tersebut digelar di area Wisata Simpang Lima Gumul (SLG). Sekitar pukup 12.30 WIB masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya langsung berbondong-bondong ke SLG. Pasalnya pekan budaya tersebut dibuka dengan berbagai atraksi. Mulai drum Band, tari, hingga pameran mobil hias. Dan acara tersebut langsung dibuka oleh Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno.

" Pekan Budaya ini merupakan salah satu media yang sangat positif dalam mempromosikan budaya serta potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kediri," Ujarnya ditengah-tengah sambutan dalam pembukaan pekan budaya.

Menurutnya pekan budaya digelar selama satu minggu. Yakni dimulai 31 Juli hingga 6 Agustus. Dalam acara tersebut juga diselenggarakan bazar UMKM yang diikuti oleh pelaku industri UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya baik dari dalam maupun luar daerah.

Menurutnya hal ini menunjukan bahwa Provinsi Jawa Timur umumya dan Kabupaten Kediri khususnya kaya akan produk unggulan yang perlu dikembangkan dan diporomosikan.

Bupati Kediri menambahkan, diharapkan dari digelarnya acara ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke sejumlah tujuan wisata di Kabupaten Kediri. Selain itu, membuka mata bagi semua akan kesiapan Kabupaten Kediri menggelar acara besar lainnya."Gelaran acara ini menunjukan Kabupaten Kediri siap menjadi tuan rumah event-event baik tingkat regional dan nasional." Tambah Bupati Kediri.
Untuk diketahui dalam pembukaan pekan budaya tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat. Diantarnya yakni Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama istri. Dan juga Kapolres baik Kabupaten Kediri maupun Kota Kediri, Dandim, kejaksaan Kabupaten Kediri dan sejumlah tamu undangan.

Acara yang bisa mengangkat wisata Kabupaten Kediri tersebut cukup menarik. Pasalnya dalam pembukaan tersebut sejumlah daerah baik Kediri maupun luar Kediri mengirimkan perwakilanya untuk mengisi parade budaya.

Foto : Peserta pawai budaya ketika beratraksi menghibur penonton di area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Minggu (31/07) siang.


Reporter : Bams Setioko
Redaktur : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Luar Biasa, Tak Hanya Seniman Lokal Meriahkan Pekan Budaya Bumi Kediri Rating: 5 Reviewed By: Unknown