728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 31 Agustus 2016

Kirap Pusaka HUT 822 Menjadi Daya Tarik Masyarakat Trenggalek

Trenggalek - Genap 71 Tahun sudah bangsa Indonesia meraih kemerdekaanya, begitu halnya dengan Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Tempe Kripik ini juga memperingati Hari Jadi yang ke 822. Dengan semangat Hari Jadi Trenggalek inilah diharapkan kabupaten Trenggalek  Jawa Timur, menjadi daerah yang lebih maju dari berbagai sektor.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan per tanggal 31 Agustus bertepatan dengan HUT kota Trenggalek kali ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali bahwa Kota Trenggalek ini sudah berumur lebih dari 800 tahun yang mana pada setiap tahunnya diadakan kirap pusaka di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Kegiatan ini memang dilakukan sejak lama, namun spirit yang kita bangun mudah-mudahan kebersamaan antara Pemerintah dengan masyarakat mampu mempersatukan semangat kebersamaan guna membangun kota Trenggalek menjadi lebih maju dan lebih baik", ucapnya, Rabu(31/08)

Samsul juga menegaskan acara kirap pusaka ini merupakan acaranya warga Trenggalek. Dimana pada saat Hari Jadi kota Trenggalek seluruh warga masyarakat  kabupaten Trenggalek berkumpul dan membaur dengan Pemerintah Daerah menjadi tanpa adanya kasta yang membedakan satu dengan yang lainnya.

Menjadi kebanggaan tersendiri pada saat seluruh lapisan masyarakat Kota yang letak geografisnya adalah pegunungan ini, berbondong-bondong menyaksikan rentetan kegiatan kirap pusaka yang diawali dengan arak-arak gunungan tumpeng raksasa sebagai simbol kemakmuran rakyat kabupaten Trenggalek.

"Pada HUT Kota Trenggalek tahun ini merupakan momentum dimana era Pemerintahan terdahulu menuju era saat ini menjadikan era yang lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dan kelestarian budaya yang ada di kabupaten Trenggalek ini akan terus diangkat dan dilestarikan,"tegasnya.

Harapan juga disampaikan Samsul, Hari Jadi Kota Trenggalek yang ke-822 ini bukan hanya tingkat presional namun mampu dieksploitasi menjadi sebuah kegiatan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

"Kita mengajak kepada seluruh undangan yang hadir pada acara kirap pusaka yang digelar di Pendopo Agung kabupaten Trenggalek bahwa sejarah berdirinya kota Trenggalek mengalami proses kemajuan yang terus meningkat,"pungkasnya. (c1)

 

Redaktur : Fals Yudistira

Foto : peringatan hari jadi Trenggalek di pendopo manggala praja nugraha

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kirap Pusaka HUT 822 Menjadi Daya Tarik Masyarakat Trenggalek Rating: 5 Reviewed By: Unknown