728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 29 Agustus 2016

Warga Pucanganak Temukan Bayi Dalam Kardus

Trenggalek - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan kembali terjadi diwilayah Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, pada Senin (29/08). Menurut informasi yang diterima, penemuan bayi mungil tersebut diketemukan oleh salah satu warga desa Pucanganak Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek sekira pukul 04.30 WIB.

Lamuji (47) menemukan bayi perempuan tersebut usai memberi pakan ternak dibelakang rumah ibunya yang bernama Jamilah (53) tepatnya di Rt 14 Rw 06 dusun Klampisan Desa Pucanganak Tugu. Terkejut melihat i box kardus yang ada diteras rumahnya, Lamuji mencoba untuk memeriksa isi dari kardus tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto membenarkan adanya penemuan bayi perempuan dengan bobot 2,6 kilogram dan panjang 45cm ini.

"Kaget melihat bayi yang ada didalam kardus tersebut, Lamuji mencoba memberi tahu ibunya dan segera melaporkan hal tersebut ke perangkat desa setempat dan membawanya ke Puskesmas terdekat untuk segera mendapat perawatan medis," ucapnya saat dikonfirmasi dilokasi kejadian.

Tak hanya berisi bayi saja, namun didalam kardus tersebut juga terdapat handuk, kain jarit dan uang senilai Rp 50 ribu rupiah.

Sementara ini pihaknya masih melaukan proses penyelidikan terkait orang tua yang tega membuang bayi malang tersebut, yang dikoordinasikan dengan Unit PPA Polres Trenggalek.

"Berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, diketahui memang tidak ada warga setempat yang dalam keadaan hamil atau tengah mengandung. Namun hal ini akan terus kita upayakan untuk segera mendapatkan titik terang siapa orang tua dari bayu tersebut," tegas perwira pangkat 2 balok dipundaknya ini.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi terkahir bayi mungil tersebut masih dalam proses perawatan medis Puskesmas Pucanganak sampai benar-benar dikatakan bayi tersebut dalam kondisi yang sehat. (C2)

Redaktur : Fals Yudistira

Foto : Kondisi bayi perempuan yang masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas Pucanganak

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Pucanganak Temukan Bayi Dalam Kardus Rating: 5 Reviewed By: Unknown