728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 04 Agustus 2016

Liga Santri Nusantara Tunjuk Kota Kediri Sebagai Panpel

Kediri- Liga Santri Nusantara kedua merupakan wujud kerjasama Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali digelar, pada tahun ini, Kota Kediri ditunjuk sebagai panitia pelaksana untuk Wilayah Region 2 meliputi, Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar, Kota dan Kabupaten Malang, Kabupaten Batu, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Tulungagung.

"Pada tahun ini, kami ditunjuk sebagai koordinator Region 2 dimana diikuti 16 tim dari pondok pesantren, Insya' Alloh pertandingan perdana digelar 24 Agustus memperebutkan Piala Walikota Kediri," jelas KH. Oing Abdul Muid Shohib, pengasuh Ponpes Lirboyo.

Bertempat di Ruang Press Room Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (4/8) digelar Technical Meeting (TC) dan pengundian sejumlah tim yang akan bertanding dalam Liga Santri Nusantara dengan memperebutkan Piala Walikota Kediri. Kegiatan ini selain merayakan HUT Kota Kediri ke – 1137, sebagai bentuk ajang pembinaan bibit muda di kalangan pondok pesantren. "Selain mengaji, kami juga mengijinkan para santri untuk berolahraga dengan harapan memiliki prestasi," kata Mbah Muid, sebutan akrab KH. Oing Abdul Muid Shohib dihadapan sejumlah wartawan dalam sesi jumpa pers.

Dijelaskan Ketua DPC PKB Kota Kediri ini, bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri telah bersedia bekerjasama dan memberikan dukungan penuh atas digelarnya acara ini. "Sesuai jadwal telah disepakati semua tim, pertandingan digelar dengan sistim gugur dan partai final akan digelar 31 Agustus, semua pertandingan digelar di Stadion Brawijaya," jelas Mbah Muid saat mengantar perwakilan tim, melihat langsung kondisi lapangan.     

Selanjutnya, bila lolos dalam partai final, maka akan mewakili Juara Region 2 ke tingkat nasional selain berhak mendapatkan piala disediakan pemerintah kota. "Semua pertandingan ini gratis alias penonton tidak usah membeli tiket, sialhkan ajak keluarga datang di Stadion Brawijaya," imbuh Mbah Muid.

Foto : Panpel Liga Santri Nusantara Region 2 bersama perwakilan tim ketika melakukan Technical Meeting.

Reporter : Bams Setioko
Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Liga Santri Nusantara Tunjuk Kota Kediri Sebagai Panpel Rating: 5 Reviewed By: Unknown