728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 19 Mei 2013

Banyak Jadi Tempat Cuci Uang: Perempuan, Hati-hati Terima Pemberian!

Ketua Komnas Perempuan Yuniyanti Chuzaifah (dok detikcom)

Jakarta - Kasus-kasus dugaan korupsi belakangan yang menerapkan UU Tindak Pidana Pencucian Uang menemukan fakta: perempuan dijadikan tempat mencuci uang. Contohnya, tersangka korupsi Irjen Djoko Susilo dan Ahmad Fathanah. Ini imbauan Komnas Perempuan.

"Dengan terungkapnya kasus-kasus hukum menjadi pelajaran bagi perempuan dalam bentuk relasi intim bahkan perkawinan. Perempuan harus bisa berhati-hati ketika ada yang menawarkan pemberian," imbau Ketua Komnas Perempuan Yuniyanti Chuzaifah. 

Hal itu disampaikan Yuniyanti saat menghadiri jamuan makan mengenang Tragedi Mei 1998 di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2013). 

Perempuan, imbuh dia, menjadi korban pencucian uang dan korupsi karena tidak tahu. Kondisi ini membuat perempuan dalam posisi yang rentan. 

"Karena perempuan biasa dijadikan pelobi, tempat menimbun uang dengan modus dijadikan istri, dan lain-lain. Itu bisa dikategorikan kekerasan, karena perempuan tertipu, karena mereka tidak tahu dimensi hukumnya," jelas Yuniyanti. 

Komnas Perempuan, imbuhnya, akan mengkaji mengenai pencucian uang pada perempuan, termasuk gratifikasi seks ini.

"Kita mengkaji tentang kasus gratifikasi seks itu, sisa jadi sistem hukumnya ini melemahkan perempuan," tuturnya. ( sumber detik news )
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Banyak Jadi Tempat Cuci Uang: Perempuan, Hati-hati Terima Pemberian! Rating: 5 Reviewed By: Unknown