728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 19 Mei 2013

Tak Ada WNI Jadi Korban Kecelakaan Kereta di New York



New York - Korban luka akibat tabrakan dua kereta di New York, Amerika Serikat (AS) mencapai 70 orang. Dari jumlah tersebut, tidak ada satupun Warga Negeri Indonesia (AS) yang ikut menjadi korban.

"Tidak ada korban WNI dalam kecelakaan tersebut sejauh informasi yang kami peroleh hingga Senin pagi ini," ujar Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri, PLE Priatna melalui rilis yang diterima detikcom, Senin (20/5/2013).

Kendati demikian, Konjen RI untuk New York, Ghafur Dharmaputra, menyatakan akan terus berkomunikasi intens dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan terkati kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini terjadi antara dua kereta metro yang berlawanan arah dan bertabrakan di Bridgeport, Connecticut, AS, pada Jumat (18/5) malam waktu setempat. Salah satu kereta melaju ke New York, sedangkan kereta yang satunya melaju ke arah sebaliknya, yakni menuju ke New Haven, Connecticut.

Juru bicara Metro-North, Marjorie Anders menuturkan, tabrakan ini terjadi setelah salah satu kereta, yang melaju dari New Haven ke New York City, anjlok dan keluar dari rel kemudian masuk ke rel yang ada di sebelahnya. Insiden nahas ini terjadi pada jam sibuk pulang kerja.

Dalam kecelakaan tersebut, 70 orang luka-luka, 7 orang diantaranya dalam kondisi kritis dan dirawat di St. Vincent’s Medical Centre dan Bridgeport Hospital. Hasil penyelidikan sementara menunjukkan, peristiwa ini merupakan kecelakaan murni dan diduga disebabkan oleh keretakan pada sambungan rel. 

Insiden ini berdampak pada layanan kereta di wilayah pantai timur AS, mulai dari New York ke Boston, Massachusetts. Metro-North, yang dikenal sebagai salah satu jalur komuter tersibuk di Amerika, melayani sekitar 280 ribu penumpang setiap harinya.


(sumber : detiknews)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tak Ada WNI Jadi Korban Kecelakaan Kereta di New York Rating: 5 Reviewed By: Unknown