728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 18 Mei 2013

Pak Menteri Ini Siap Jadi Capres Tahun Depan


Pak Menteri Ini Siap Jadi Capres Tahun Depan

Metro Surya - Menjelang tahun 2014 nampaknya bursa pemilihan presiden dan wakil presidensalah satu topik hangat yang akan terus dibicarakan dalam politik Indonesia. Karena tahun depan adalah tahun pemilihan baik itu angota legislatif dan pilpres, maka topik seputar calon pemimpin Indonesia 2014-2019 menjadi menarik untuk dibahas.
Banyak nama yang mulai beterbaran di media, baik itu cetak maupun elektronik. Maklum saja karena akan ada pemimpin baru setelah Presiden SBY selesai masa bakti 2 periodenya. Meskipun banyak nama lama yang akan meramaikan bursa capres 2014, namun tidak sedikit pula nama-nama baru yang kemungkinan akan menjadi alternatif pilihan.
Dari sekian banyak nama yang diangkat media, terseliplah nama Gita Wirjawan. Dia adalahMenteri Perdagangan Indonesia saat ini. Namanya banyak muncul di media sebagai salah satucalon presiden alternatif pada 2014 mendatang. Gita Wirjawan sendiri menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pilpres, namun dia belum menentukan kendaraan politik yang akan digunakannya.
Banyak beredar bahwa Konvensi Partai Demokrat adalah ajang Gita untuk masuk menjadi capres Demokrat. Namun lagi-lagi menteri perdagangan ini memilih untuk bersikap pasif. Gita menyatakan akan menunggu dipinang oleh Demokrat atau lebih jelasnya diundang oleh Presiden SBY selaku ketua Demokrat. Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu menyatakan siap apabila Partai Demokrat mengundangnya ikut dalam konvensi. 
Pada Juni 2013 akan ada tahap pendahuluan konvensi dan akan dilakukan pendaftaran bagi seluruh calon. Hanya saja tidak semua kandidat yang mendaftar bisa masuk karena akan adaproses seleksi. Hingga saat ini sejumlah nama disebut akan mengikuti konvensi yaitu Gita Wirjawan, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.  (ceritamu.com_dee )
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pak Menteri Ini Siap Jadi Capres Tahun Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown