728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 23 Mei 2013

Warga Kota Malang Banyak Yang Golput

Malang - Ada hal menarik dalam Pilkada Kota Malang periode 2013-2018 yang dilaksanakan belum lama ini. Betapa tidak, animo masyarakat untuk memilih pemimpin daerah di kota apel itu menurun drastis. Ini dapat dilihat hasil quick count yang menunjukkan bahwa pasangan nomor 6, Anton-Sutiaji (AJI) mampu unggul telak atas pasangan lainnya, dengan prosentase 48,15 persen.

Menanggapi hal itu, Walikota Malang, Peni Suparto mengaku Memang saat proses pelaksanaan aman dan berlangsung kondusif sampai akhir. "Ini berarti tidak sampai terjadi apa-apa dan sesuai dengan salam satu jiwa," ucapnya, Jumat (24/5/2013).

Namun, lanjut Peni, yang disesalkan terjadinya penurunan partisipasi masyarakat dalam pemilihan periode ini. "Saya sendiri merasa heran mengapa masyarakat Malang masih banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya?" Ujar Mantan Ketua DPC PDIP Kota Malang ini.


Seperti diketahui, rilis sejumlah lembaga survei menyebutkan, penggunaan hak pilih warga kota Malang masih berkisar diangka 60-an persen. Ini menurun jika dibandingkan dengan Pilkada pada tahun 2008 yang mencapai 70-an persen. 

Foto : Walikota Malang, Peni Suparto
Reporter : Kiki Asmiria, Malang
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Kota Malang Banyak Yang Golput Rating: 5 Reviewed By: Unknown