728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 02 Mei 2013

Wow Ada Pompa Diesel Berbahan Bakar Elpiji

Tuban-Inovatif dan kreatif, sebutan itu pantas disandang Nur Ikhsan, 35, warga Dusun Nguncup, Desa Cokrowati, Kec Tambakboyo, Tuban. Betapa tidak, belum lama ini kreasinya merubah sistem penggunaan bahan bakar solar ke elpigi untuk mengoperasikan pompa air miliknya benar-benar menyedot perhatian warga.

Pompa air milik Ikhsan tersebut sedianya memang digunakan untuk mengairi sawah miliknya. Inspirasi mengganti bahan bakar solar ke Elpigi ia dapatkan dari saran salah seorang temannya. Alhasil, kini Ikhsan dapat lebih menghemat pengeluarannya setelah menggunakan elpigi untuk pompa yang mengairi sawah miliknya.

Kepada metrosurya.com Ikhsan mengungkapkan, sangatlah mudah memodifikasi bahan bakar pompa diesel dari solar ke elpigi. Peralatan yang dibutuhkanpun tak perlu mengeluarkan biaya besar yaitu sebesar Rp55 ribu. Diantaranya, selang, regulator, serta pipa kran sebagai sambungan dari elpigi ke pompa diesel. "Saat ini baru saya saja yang memiliki pompa dengan bahan bakar elpigi," kata Ikhsan.

Foto : Ikhsan dan pompa air modifikasi miliknya.
Reporter : Denny Sinatra 

  
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wow Ada Pompa Diesel Berbahan Bakar Elpiji Rating: 5 Reviewed By: Unknown