728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 19 Mei 2013

Pertama di Indonesia, Jalan Layang Khusus Bis

Pertama di Indonesia, Jalan Layang Khusus Bis
Problem kemacetan Jakarta yang sudah akut memerlukan terobosan jenius untuk mengatasinya. Fenomena macet ini juga tidak hanya menghinggapi Jakarta, namun kota-kota satelit seperti Bogor, Bekasi, Tanggerang pun menghadapi problema yang sama.
Jadi, persoalan macet seharusnya bukan hanya menjadi domain pemerintah DKI. Oleh karena itu baru-baru ini kerjasama antar pemerintah daerah dalam rangka mengatasi macet mulai menemui jalan terang.
Adalah pemerintah Kota Tanggerang dan Pemprov DKI yang melakukan serangkain kerjasama, salah satunya adalah membuat jalan layang khusus bus pertama d Indonesia yang akan menghubungkan Ciledug sampai Blok M.
Jalan layang itu sendir hanya akan dilewati oleh  Bus Rapid Transit (BRT) guna memangkas jarak waktu ciledug-blokm. Karena memang jalur Ciledug-Blok M ini salah satu titik macet parah, karena disepanjang jalurnya melawati Pasar Cipulir dan Kebayoran Lama yang terkenal macet pada saat jam pasar beroperasi.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota TangerangIvan Yudianto yang mengatakan tengah melakukan koordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta dan diharapkan pembangunan segera terwujud pada tahun 2014 mendatang.
Mari kita dukung dan awasi proses pembangunan jalur tersebut, terkait rencana ke depan dalam memperbaiki sarana angkutan massal yang nyaman dan tepat waktu khususnya untuk Kota Tangerang.
Sumber: Republika.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pertama di Indonesia, Jalan Layang Khusus Bis Rating: 5 Reviewed By: Unknown