728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 28 Mei 2013

Melayani Masyarakat Dengan Hati

“Melayani dengan hati”…ungkapan sederhana itulah yang kerap terlontar dari Hanura Kelana I, AMD LLAJ, S.Sos, SH, MM kepada metrosurya.com yang menyambanginya belum lama ini. Tak heran, jika dikalangan rekan sejawatnya, pria Kelahiran Madiun 16 Mei 1967 itu dikenal sebagai sosok pejabat yang cerdas, tangkas, dan berani. Yang mengagumkan, tak sedikit rekan sejawat bahkan pejabat lain di Pemkot Surabaya meneladani kinerjanya yang lebih berorientasi pada kepuasan melayani publik.

Sekretaris Kecamatan Krembangan Kota Surabaya itu tak pernah mengeluh setiap kali memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan pernah ketika metrosurya.com mewawancarainya, mantan Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas  Satpol PP tersebut dalam kondisi sakit, namun tetap tak mengurangi niatnya untuk senantiasa memberi yang terbaik kepada masyarakat.

Pria yang hobby bersepeda itu rupanya sadar akan perannya sebagai ujung tombak pelayan masyarakat dengan segudang konsekwensinya. 

“Kecamatan sebagai salah satu entitas pemerintah daerah yang terdekat dengan masyarakat memang memiliki peran srategis dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Dalam hal ini kecamatan diharapkan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai ujung tombak pelayanan publik. Karenanya, kami akan terus meningkatkan pelayanan terhadap publik dengan berbagai program,  baik melalui  gerakan  kultural,  struktural, maupun  kampanye  membangun  budaya  melayani. Sekali lagi biasakanlah melayani masyarakat dengan hati,” tutur Hanura.

Mengapa dengan hati?
Menurut Hanura, bila bekerja dengan pamrih, yakni mengharapkan sesuatu, mulai dari hal-hal yang kecil seperti pujian, bahkan sampai pada hal yang mendasarkan seperti kebutuhan hidup. Kemudian yang diharapkan itu tidak didapatkan dalam pekerjaan, maka seseorang akan merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya.

“Terkadang kita merasa tersiksa dengan pekerjaan kita. Tapi saya pikir kita tak perlu tersiksa dengan pekerjaan itu. Caranya adalah akuilah dalam lubuk hati kita bahwa pekerjaan kita adalah kewajiban kita.  Kewajiban kita tentunya tidak harus dikerjakan orang lain. kalau pekerjaan kita dikerjakan oleh orang lain, maka itu artinya kita menjadi orang yang tidak bertanggungjawab atas kewajiban kita,” paparnya lagi.

Memang melayani publik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan sebuah kemauan sungguh-sungguh dari aparatur pemerintah agar mekanisme yang diterapkan dapat diterima oleh publik.

RIWAYAT DINAS
Nama : Hanura Kelana I, AMD LLAJ, S.Sos, SH, MM.
Pangkat/NIP : Pembina (VIa)/1967/19670516.198903 1 012.
Jabatan : Sekretaris Kecamatan Krembangan.
Tempat/Tgl Lahir : Madiun, 16 Mei 1967.

PENDIDIKAN UMUM
       1. SD-SMP IV Madiun-SMAN II/IPA Madiun Tahun 1985.
       2. Akademi LLAJR Bekasi Jabar lulus Tahun 1989.
       3. Sarjana Fisipol lulus tahun 1994 di Surabaya.
       4. Pasca Sarjana Magister Manajemen SDM lulus Tahun 2004 di Surabaya.
       5. Sarjana Fakultas Ilmu Hukum Tahun 2010 di Surabaya.

DIKLAT KEDINASAN
       1. Diklat Pemantapan Lanjutan LLAJR tahun 1991 di Akademi LLAJR Bekasi Jabar.
       2. Diklat Pemantapan Penguji Kendaraan Bermotor tahun 1992 di Ditjendat Jakarta.
       3. Diklat Pengawasan dan Analisa Kecelakaan Jalan Raya di Ditjendat Jakarta tahun 
           1994.
       4. Diklat SEPADA Propinsi Jawa Timur tahun 1997 di Surabaya.
       5. Diklat AMDAL Lalu Lintas II tahun 2000 di Balai Diklat Perhubungan Denpasar.
       6. Diklat Auditor Keselamatan Jalan Raya tahun 2005 di Jakarta.
       7. Diklat Penyidikan/PPNS Nasional di Resintel Mabes Polri Bogor Jabar tahun 2006.
       8. Diklat PIM III Nasional Angkatan L VII tahun 2008 di Surabaya.

RIWAYAT JABATAN
       1. Staf Ditjen Perhubungan Darat Jakarta tahun 1989.
       2. Penguji Kendaraan dan Analis Kecelakaan di Dinas LLAJR Propinsi Jatim tahun   
           1990/1992.
       3. Kasatgas Jembatan Timbangan LLAJR Wilayah Lamongan tahun 1992/1993.
       4. Kasubsi Rekayasa Lalu Lintas di LLAJR Sidoarjo tahun 1994/1998.
       5. Koordinator Uji Petik Pengawasan Kendaraan Bermotor Wilayah Surabaya tahun 
           1999.
       6. Kasubsi Angkutan di Dinas LLAJ Kota Surabaya tahun 1999/2001.
       7. Kasi Keselamatan Laut dan Udara di Dinas Perhubungan Kota Surabaya tahun 
           2001/2004.
       8. Kasi Parkir Umum di Dinas Perhubungan Kota Surabaya tahun 2005/2006.
       9. Kepala UPTD Parkir Surabaya Timur di Dinas Perhubungan Kota Surabaya tahun 
           2006/2008.
     10. Kabid Pengembangan Kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja Surabaya tahun 
           2008/2010.
     11. Sekretaris Kecamatan Krembangan Kota Surabaya tahun 2010 sampai sekarang

Reporter : Deny Sinatra  


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Melayani Masyarakat Dengan Hati Rating: 5 Reviewed By: Unknown