728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 28 Mei 2013

Sekcam Krembangan Nyaris Diperas Wartawan Gadungan

Surabaya- Sepak terjang Oknum wartawan “Bodrek” (istilah Wartawan Gadungan, RED) seolah tak pernah ada habisnya.  Begitu pula dengan modus yang digunakan dalam menjalankan aksinya. Adalah Hanura Kelana I, AMD LLAJ, S.Sos, SH, MM, Sekretaris Kecamatan Krembangan Kota Surabaya yang nyaris menjadi sasaran empuk Wartawan bodrek tersebut.

Peristiwa itu bermula saat Hanura sedang melakukan rapat bersama Camat Krembangan dan para stafnya. Antara ruangan rapat dan ruang kerja Hanura letaknya bersebelahan, sehingga siapapun yang masuk ke ruangannya dapat terlihat langsung melalui jendela kaca.
Saat sedang serius melakukan rapat secara mendadak datanglah seorang perempuan berpenampilan necis dengan menggunakan seragam. 

Perempuan itu awalnya tampak mengetuk dan membuka pintu ruang kerja Hanura. Namun yang mengejutkan perempuan itu terus masuk meski penghuninya sedang tidak berada di ruangan. Mengetahui gelagat mecurigakan, Hanura meminta ijin keluar dari rapat dan menyusul perempuan yang mengaku bernama Elis Ernawati.

Meski dengan jelas sikap dan cara Elis tidak beretika, Hanura dengan sabar tetap bersikap hangat dan melayaninya. Namun dengan jumawanya, perempuan yang mengaku sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Surat Kabar Umum Metro Times itu menggertak Hanura dengan mempertanyakan anggaran pembangunan mushola Kecamatan Krembangan. “Katanya uang untuk pembangunan mushola itu anda yang mengelola semuanya,” tuding Elis yang ditirukan Hanura. 

“Sejak awal memang saya sudah curiga, masa anggaran pembangunan mushola kok konfirmasinya ke saya. Tapi saya tetap meladeninya dengan sabar,” kata Hanura.

Celakanya yang membuat Hanura terhenyak secara terang-terangan Elis meminta sejumlah uang. Permintaan itu diungkapkannya tanpa rasa malu sembari menggertak akan memberitakan permasalahan anggaran mushola di medianya.

“Merasa mendapat gelagat tidak baik saya langsung meminta identitas Elis untuk di foto copy. Wajah dia seketika pucat pasi, terlebih setelah kantor Surat Kabar Metro Times yang  saya hubungi menyatakan bahwa Elis bukanlah wartawan di media itu. Tanpa basa-basi dan menahan rasa malu ia langsung keluar dari ruang kerja saya dan berlalu begitu saja,” ungkap Hanura.










Foto : Foto Copy Kartu Pers atas nama Elis Ernawati 
Reporter : Deny Sinatra 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sekcam Krembangan Nyaris Diperas Wartawan Gadungan Rating: 5 Reviewed By: Unknown