728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 19 Mei 2013

Rekaman Sadapan KPK yang Bisa Bikin Luthfi Hasan 'Skak Mat'



Jakarta - Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tak bisa lagi mengelak. Rekaman percakapan antara dirinya dengan Ahmad Fathanah yang diperdengarkan jaksa penuntut umum KPK menunjukkan keterlibatan Luthfi dalam pembahasan pengurusan kuota impor daging sapi. 

Percakapan ini juga menyinggung duit fee bila pengajuan tambahan kuota impor dari PT Indoguna Utama disetujui. Fee yang disebut dalam percakapan nilainya Rp 40 miliar untuk mengurus tambahan kuota impor daging sebanyak 8 ribu ton.

Dalam rekaman lainnya, Luthfi juga diketahui menjadi inisiator pertemuan dengan Dirut PT Indoguna termasuk pengusaha bernama Elda Devianne Adiningrat. Elda adalah penghubung Dirut Indoguna Maria Elizabeth Liman dan Fathanah. 

Dalam persidangan yang digelar hingga malam hari ini, penuntut umum juga menunjukkan bukti percakapan antara Luthfi dengan Ahmad Rozi yang saat ini menjadi pengacara Fathanah. 

Luthfi ternyata meminta bantuan Rozi untuk menghubungi Maria dan Elda agar segera menyiapkan data terkait kuota impor sapi semester pertama 2013. Data ini yang akan disetor ke Menteri Pertanian Suswono supaya menyetujui pengajuan penambahan kuota impor.

(sumber : detiknews)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rekaman Sadapan KPK yang Bisa Bikin Luthfi Hasan 'Skak Mat' Rating: 5 Reviewed By: Unknown