728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 02 Mei 2013

Siswa Miskin Bisa Belajar di Sekolah Favorit

Surabaya-Ada kabar menggembirakan di dunia pendidikan Kota Surabaya. Pasalnya siapapun dapat bersekolah di seluruh sekolah favorit yang ada di kota itu dengan gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun, karena seluruh proses mulai dari pendaftaran hingga Tes Potensi Akademik (TPA) sudah ditanggung APBD Surabaya.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan, kepada wartawan.Anggaran untuk implementasi program itu satu paket dengan anggaran Penerimaan Siswa Baru (PSB) sekolah reguler sebesar Rp344 Juta. "Biaya untuk kesemuanya itu merupakan tanggung jawab pemerintah," singkatnya.

Selain itu, lanjut Ikhsan, pemerintah juga menggratiskan biaya pendidikannya melalui bantuan operasional pendidikan daerah (Bopda). Dan itu juga berlaku bagi siswa eks Rintisan Sekolah Berstandart Internasional (RSBI).

"Namun ada syarat yang harus terpenuhi, yaitu siswa terlebih dahulu harus lulus TPA untuk mengetahui potensi yang dimiliki siswa. Kalau tidak lulus pemerintah akan tetap memberi kesempatan di sekolah reguler. Oleh karenanya, kita mendahulukan PSB sekolah kawasan," jelasnya.

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya
Reporter : M Nazar, Surabaya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Siswa Miskin Bisa Belajar di Sekolah Favorit Rating: 5 Reviewed By: Unknown