728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 30 Januari 2013

Komisi V DPR RI Tinjau Terminal Purabaya


Surabaya - Belum lama ini, Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Terminal Purabaya untuk melihat kesiapan Dishub Surabaya menghadapi Liburan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Eddi, Amd LLAJ, S. Sos, MM secara langsung memberikan pemaparan mengenai kesiapan personil maupun fasilitas di Terminal Purabaya dalam menghadapi Liburan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Terminal Purabaya siap beroperasional 24 jam untuk melayani penumpang, dengan kesiapan  sebanyak 16 shelter lajur pemberangkatan AKDP dan 10 shelter lajur pemberangakatan bus AKAP. 

Sementara untuk kesiapan personil, terminal Purabaya telah menyiapkan sebanyak 2 personil sat brimob tiap shift, 4 personil polsek Sidoarjo tiap shift, 2 personil garnisum tetap Surabaya tiap shift, 12 personil kamtib UPTD Purabaya, dan juga didukung 24 CCTV yang selalu siaga memantau keadaan setiap sudut terminal purabaya. Selain itu juga telah disiapkan pelayanan pendukung yaitu PMI dan Jasa Raharja. Selain di terminal purabaya, Dishub Surabaya telah menyiapkan program angkutan liburan natal 2012 dan tahun baru 2013.

Roestanto Wahidi ketua tim kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi 5 ke jawa timur sangat mengapresiasi akan kesiapan Dishub Surabaya dalam menghadapi liburan natal 2012 dan tahun baru 2013, kesiapan dalam hal petugas maupun perlengkapan pendukung seperti kendaraan operasional, selain itu ia juga memuji akan ketertiban kondisi terminal purabaya.

Roestanto sangat mendukung desain Terminal Purabaya, dengan desain terminal bus yang menyerupai bandara yaitu menghubungkan secara langsung dari ruang tunggu ke shelter bus maka penumpang akan terlindungi, nyaman dan aman dari tindak kejahatan maupun keberadaan calo. Diharapkan ketertiban dapat terus dijaga, terutama keberadaan calo maupun ketertiban kru bus.

Dalam romobongan tim tersebut juga diikuti oleh tim dari kementrian perhubungan, kementrian PU, dan beberapa jajaran instansi terkait. Setelah mendapatkan pemarapan, rombongan menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi di lapangan akan kesiapan terminal purabaya dalam menghadapi liburan natal 2012 dan tahun baru 2013. dishub surabaya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Komisi V DPR RI Tinjau Terminal Purabaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown