728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 30 Januari 2013

Pasar Pinggir Rel, Terekstrim Di Dunia

Banyak orang yang beranggapan bahwa kereta api adalah transportasi berbahaya yang harus dihindari, apalagi jika kita melintasi relnya.
Tapi statement ketakutan itu seolah tak berlaku di mata para pedagang yang memang sengaja membuka lapak dagangannya di pinggir rel kereta. Yup, pasar pinggir rel yang dijuluki pasar Maeklong ini termasuk salah satu pasar terunik dan mungkin satu-satunya di dunia.

Sebagian besar pedagang di Pasar tradisional ini menggunakan tenda-tenda portable yang memang sudah dirancang khusus oleh mereka. Jadi, apabila suatu saat ada kereta yang datang, maka mereka dapat melipat tenda mereka itu dengan mudah dan kemudian membentangkannya kembali sesaat setelah kereta api selesai melintas.
Pasar yang cukup pupoler ini terletak di sebelah barat Bangkok. Maeklong adalah ibu kota dari propinsi Samut Songkhram, Thailand. Semua barang dagangan tumpah ruah di pasar ini, mulai dari sayur-masyur, daging, bumbu-bumbuan, potongan bunga, wewangian, ikan laut, unggas, baju, lingerie, mainan hingga DVD bajakan pun ada di sini.
Tak hanya penjual, para pembeli pun seolah tak ketakutan akan bahaya yang bisa saja mengancam mereka sewaktu-waktu ketika ada kereta yang melintasi pasar tersebut.
Menurut informasi dari salah satu pedagang, katanya kereta api akan melintasi pasar itu sekitar delapan kali dalam sehari. Jadi secara otomatis mereka sudah memahami konsekuensi yang akan terjadi jika mereka tidak peka akan bahayanya transportasi bergerbong banyak itu.
Jika Anda berkunjung ke Maeklong, mungkin Anda tak akan mengira bahwa akan ada pasar di tempat yang berbahaya seperti itu. Tapi apa mau di kata, para pedagang seolah nyaman berdagang di sana, bukan karena tak ada lahan, tapi memang lebih ke kondisi nyaman, karena tanpa di sadari ternyata pasar itu sudah Ada sejak 50 tahun yang lalu. Meskipun agak sedikit Horor, nyatanya pasar Maeklong malah jadi salah satu tujuan wisata di Thailand tuh… wow.. seru bin serem yah… hihi…
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pasar Pinggir Rel, Terekstrim Di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown