728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 05 Desember 2013

IBNU MH : Ahok Itu Seorang Koruptor!!!

Jakarta, Metrosurya.com-Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta rencananya besok pagi, Jumat (6/12), akan menggelar aksi unjuk rasa di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Kami akan meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pidananya semasa menjadi Bupati Belitung Timur,” ujar Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ibnu Misbakhul Hayat, lewat siaran persnya yang diterima Metrosurya.com pada Kamis malam (5/12).

Dalam siaran pers itu, DPD IMM DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Ahok bukanlah sosok pemimpin yang seperti selama ini diketahui umumnya warga Jakarta: bersih dan bijaksana, walau mudah naik darah. 

“Dari rekam jejaknya sebelum jadi wakil gubernur, kita bisa melihat Ahok itu pemimpin yang ambisius dan oportunistis. Kita tahu, belum lagi ia menunaikan dengan tuntas amanahnya sebagai Bupati Belitung Timur, Ahok kemudian mencalonkan diri menjadi Gubernur Bangka-Belitung dan kalah. Lalu mencalonkan diri lagi pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan kalah lagi,” kata Ibnu.

Sebelum menjadi Bupati Belitung Timur, tulis siaran pers itu, Ahok adalah anggota DPRD untuk priode 2004-2009. “Tapi, baru beberapa bulan menjadi anggota DPRD, Ahok ikut pemilihan Bupati Beltung Timur dan menang. Ahok pun meninggalkan kepercayaan rakyat yang telah memilih dirinya. Begitu pula waktu dia juga terpilih sebagai anggota DPR untuk priode 2009-2014. Belum lagi genap tiga tahun di DPR, Ahok kemudian lebih memilih menjadi calon wakil gubernur,” ungkap Ibnu lagi.

Padahal, lanjut Ibnu dalam siaran persnya, ketika menjadi anggota Komisi II DPR, Ahok bersama Abdul Hakam Naja pernah berjanji untuk menindaklanjuti laporan Bupati Tulangbawang Provinsi Lampung, Fauzan Syai’e, terkait sengketa tanah di empat kecamatan Tulangbawang antara masyarakat dan perusahaan besar PT Sugar Group Companies, produsen Gulaku. Tapi, Naja dan Ahok rupanya berbohong, tak pernah merealisasi janji mereka sebagai wakil rakyat.

“Bahkan, semasa masih menjadi pengusaha pasir kuarsa, belum terjun ke dunia politik, Ahok yang merupakan pemilik perusahaan berbentuk CV pernah menjadi tersangka dalam kasus penyerobotan hutan lindung Gunung Nayo secara ilegal dan melanggar hukum, di Provinsi Bangka-Belitung,” tutur Ibnu.

Namun, belum lagi masuk pengadilan, tambah Ibnu, kasus yang melibatkan Ahok yang memiliki nama asli Zhong Wan Xie dan kemudian berganti nama menjadi Basuki Indra dan ganti lagi menjadi Basuki Tjahja Purnama—tersebut seolah hilang ditelan bumi. “Padahal, pada tahun 2011, kasus itu sudah akan masuk pengadilan. 

Menurut sumber kami, di belakang bebasnya Ahok ada kuasa Gubernur Bangka-Belitung, Eko Maulana. Diduga ada persengkongkolan jahat di antara keduanya, yakni Ahok tidak akan diusut, asalkan dia membatalkan pencalonannya sebagai Gubernur Bangka-Belitung pada tahun 2012,” ungkap Ibnu.

Selain itu, menurut Ibnu lagi, Ahok juga diduga terlibat dalam korupsi penerbitan Surat Keterangan Tanah palsu untuk dijadikan lahan pelabuhan KPLP Belitung Timur. Akibat kasus ini, Khairul Efendi yang meneruskan jabatan Ahok sebagai Bupati Belitung Timur diseret ke pengadilan dan dihukum penjara tiga tahun. Padahal, itu adalah proyek Ahok.

“Karena itu, kami dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mendesak Ahok untuk bertanggung jawab atas perbuatan jahatnya. Ahok itu koruptor! Kami juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa dan menangkap Ahok alias Zhong Wan Xie alias Basuki Indra alias Basuki Tjahja Purnama,” kata Ibnu. MS Rilis

Foto : IST


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: IBNU MH : Ahok Itu Seorang Koruptor!!! Rating: 5 Reviewed By: Unknown