728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 12 Desember 2013

Cita Rasa Kopi Gandrung Ada di Kebun Malangsari

Banyuwangi, metrosurya.com-Potensi kebun PTPN XII yang ada di Banyuwangi, benar-benar merupakan aset ekonomi yang nilainya tak terkira besarnya. Setelah sebelumnya dikenal dengan ‘Kopi Lanang’-nya, kini kebun Malangsari, yang terletak di Kecamatan Kalibaru, punya terobosan dengan memanfaatkan kopi rakyat dan diolah sedemikian rupa lalu melahirkan produk baru yang disebut ‘Kopi Gandrung’.

Bagi masyarakat luas yang ingin mencoba cita rasa dan nikmatnya ‘Kopi Gandrung’, saat ini bisa datang dan merasakan di stand pameran/expo 2013 di Gesibu Blambanga, Banyuwangi. Karena sebagai salah satu BUMN yang arealnya diwilayah Banyuwangi, saat ini ‘Kopi Gandrung’ ikut berpartisipasi membuka stand sekaligus memeriahkan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-242.

Wiwin, penjaga stand BUMN PTPN XII Kebun Malangsari, mengatakan, bahwa diluncurkannya produk ‘Kopi Gandrung’ tersebut merupakan bagian dari inovasi sekaligus terobosan baru guna menarik minat maniak kopi di Banyuwangi dan kota-kota lainnya di Indonesia.”Banyuwangi kan memang kaya dengan potensi alamnya mas,”cetusnya.

Sementara manager kebun Malangsari, Yudi Kristanto, mengakui adanya inovasi dan terobosan ekonomi yang dilakukan pihaknya tersebut. Dikatakan olehnya, bahwa diluncurkannya produk ‘Kopi Gandrung’ tersebut sifatnya masih penjajakan sekaligus proses pencarian investor.

“Jika ada investor yang berminat, kedepannya dipersilahkan meng-handle total. Karena kedepannya, ketika sudah ada investor yang siap managementnya juga total mereka, tidak lagi di bawah management kebun,” tuturnya.

Kontributor : Hakim Said
Foto : Stand ‘Kopi Gandrung’ Di EXPO 2013 Gesibu Blambangan
         


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cita Rasa Kopi Gandrung Ada di Kebun Malangsari Rating: 5 Reviewed By: Unknown