728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 28 Desember 2013

Penjajah Negeri Ini Adalah Multi Nasional Corporate

JAKARTA-Tokoh reformasi yang juga ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan bangsa Indonesia belum terlepas dari penjajahan. 

"Kalo dulu kita dijajah oleh VOC kini kita dijajah oleh Multi Nasional Corporate," kata Amien saat memberikan sambutan diacara pelantikan dan pengukuhan DPD Jakarta Utara PAN di GOR, Jakarta Utara, Minggu (28/12). 

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut dengan tegas menjelaskan, beberapa perusahaan asing yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang telah menancapkan pengaruh kuat di Indonesia. 

Kedatangan mereka ke Nusantara hanya untuk merampok kekayaan alam yang melimpah, tanpa pernah memberikan kebaikan sedikitpun bagi bangsa Indonesia. 
"Saya tegaskan ada lusinan VOC-VOC baru yang menjajah bangsa kita  seperti Freeport, Chevron, Newmont, Exxon,"tegas Amien. 

Berkaca dari fenomena tersebut, pendiri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut mengajak kepada segenap rakyat untuk bangkit dari keterpurukan tersebut. 

"Kita sudah cukup berleha-leha, dan tertidur lelap. Maka tidak ada pilihan lain kecuali  kita  harus kerja keras dan bangkit. Mari kita songsong masa depan Indonesia lebih baik,"tutup Amien.


Foto : Amin Rais
Reporter : John Willy 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penjajah Negeri Ini Adalah Multi Nasional Corporate Rating: 5 Reviewed By: Unknown