728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 07 September 2016

Peluang Emas Bagi Pedagang Hewan Di Trenggalek Musnah

Trenggalek - Jelang hari raya idul adha atau lebih dikenal hari raya Qurban, harga hewan qurban seperti sapi dan kambing selalu melonjak drastis seiring dengan banyaknya permintaan. Namun hal tersebut tak berlaku di Kabupaten Trenggalek, pasalnya tahun ini pedagang hewan qurban mengeluhkan harga dagangannya justru menyusu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini harga sejumlah hewan qurban turun drastis. Selain itu permintaan akan hewan qurban juga sangat minim ketimbang tahun sebelumnya.

Seperti yang terlihat dipasar hewan Trenggalek, menjelang hari raya Qurban harusnya menjadi peluang emas bagi pedagang hewan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Tapi apa mau dikata, harga kambing cenderung mengalami penurunan.

"Harga kambing dipasaran saat ini sekitar 2 juta dan justru di Trenggalek turun mulai 100-200 ribu rupiah per ekornya.itupun tergantung kondisi dan jenis kambingnya," terang Paimin salah satu pedagang kambing dipasar hewan Trenggalek saat dikonfirmasi, Rabu (07/09).

Meski tidak semua jenis kambing mengalami penurunan harga, sejumlah pedagang juga ikut mengeluhkan permintaan kebutuhan hewan qurban kambing yang tak seperti tahun sebelumnya.

Diakui Paimin, untuk menutupi minimnya permintaan hewan qurban di Kabupaten Trenggalek para pedagang memilih menjual hewan dagangannya keluar kota seperti Surabaya dan Jakarta.

Dikonfirmasi terpisah, Wagiran salah satu pedagang sapi dipasar hewan Trenggalek juga mengaku harga hewan qurban tak hanya terjadi kepada harga kambing saja melainkan harga. Sapi juga ikut menurun.

"Harga sapi dipasaran untuk semua jenis sapi turun sekitar 1-2 juta per ekor. Dan untuk meminimalisir kerugian yang ditanggung nantinya sapi-sapi ini akan dipelihara hingga harga sapi kembali normal," imbuhnya. (c1)



Redaktur : Fals Yudistira

Foto : suasana pasar hewan di Trenggalek jelang hari raya Qurban

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peluang Emas Bagi Pedagang Hewan Di Trenggalek Musnah Rating: 5 Reviewed By: Unknown