728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 27 September 2016

Puluhan Tentara Dan Polisi Trenggalek Nekat Obok Obok Saluran Air

Trenggalek - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi beberapa pekan terakhir di Trenggalek Jawa Timur, membuat beberapa titik dijalur menuju kota sering tergenang air. Bahkan genangan air bisa mencapai ketinggian 50cm yang mengharuskan para pengguna jalan harus lebih ektra berhati-hati saat melintas. Hasil pantauan wartasurya.com hal itu disebabkan tersumbatnya drainase dan tidak dilakukanya normalisasi.

Menanggapi permasalahan ini Polri bersinergi dengan TNI melakukan pembersihan saluran air (drainase) disepanjang jalan Panglima Sudirman, pada Selasa (27/09), dengan menerjunkan lebih dari 60 personil gabungan baik dari unsur TNI dan Polri, kegiatan kerja bakti ini dilakukan guna membersihkan saluran air yang berada disisi kanan dan kiri jalan.

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui Kabag Opsnal Polres Trenggalek Kompol Mukalam mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak banjir yang terjadi selama musim hujan.

"Kegiatan kerja bakti ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan banjir yang disebabkan mampetnya selokan. Karena biasanya, banjir yang kerap terjadi karena saluran air yang tersumbat baik oleh sampah rumah tangga maupun endapan lumpur", ucapnya saat dikonfirmasi usai kerja bakti.

Diakui Mukalam, di musim penghujan saat ini memang tak jarang bencana banjir dapat terjadi oleh karenanya kegiatan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang terjadi akibat tersumbatnya saluran air yang ada dipinggiran badan jalan. Dan seperti yang diketahui, hal ini dilakukan atas kesadaran anggota TNI/Polri yang terlihat antusias saat melakukan kerja bakti. Karena banjir yang kerap terjadi tidak hanya disebabkan tingginya curah hujan, melainkan juga mampetnya saluran air.

Masih terang Mukalam, keterlibatan TNI dalam kerjabakti itu merupakan sinergitas tugas tentara bersama anggota kepolisian dalam mengemban tugas sebagai pengayom rakyat dan menyatu bersama rakyat.

"Pada intinya TNI/Polri hadir menanggapi keluhan masyarakat. Apa yang menjadi kendala bagi masyarakat sebisa mungkin kita akan membantu menyelesaikannya. Dan tugas TNI/Polri membantu masyarakat, selain juga untuk menjaga keutuhan dan kondusifitas di masyarakat", tegasnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap setelah diadakannya pembersihan saluran air tersebut, warga dapat terhindar dari banjir dan pengguna jalan bisa menggunakan akses transportasi sesuai dengan kebutuhan tanpa takut lagi mengalami laka lantas akibat genangan air yang menutup badan jalan. (*)

Editor : Fals Yudhistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Puluhan Tentara Dan Polisi Trenggalek Nekat Obok Obok Saluran Air Rating: 5 Reviewed By: Unknown