728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 26 September 2016

Baru 3 Minggu Dibangun Rumah Warga Trenggalek Akhirnya Hancur

Trenggalek - Musim hujan yang terjadi beberapa pekan terakhir di daerah Kabupaten Trenggalek berdampak bencana di beberapa titik di kota tempe kripik. Salah satu bencana yang sering terjadi adalah longsor dan banjir, hal tersebut sudah menjadi langganan lantaran kondisi geografis Kabupaten Trenggalek yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan.

Seperti bencana longsor yang terjadi di Dusun Trisan Desa Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek pada Minggu (24/09) malam, akibatnya 1 rumah warga terdampak longsor. Material longsor yang menghancurkan 2 ruang rumah milik Sujianto berupa tanah dan bebatuan membuat proses evakuasi tidak bisa dilakukan manual melainkan harus menggunakan alat berat.

Musim hujan yang sampai saat ini tak kunjung berganti membuat sejumlah titik lokasi didaerah Trenggalek terus menerus mendapat bencana. Hal ini tentu saja menjadi perhatian masyarakat dan PR Pemerintah Daerah untuk mengambil langkah tepat dalam mengambil tindakan dalam penanganannya.

"Longsor ini terjadi setelah hujan yang mengguyur kawasan Pule terjadi selama 6 jam. Sehingga tebing setinggi 10 Meter yang merupakan tanah dan bebatuan menghantam tembok samping rumah jebol dan rusak", ucap Suji saat dikonfirmasi,  Senin (26/09).

Diakui Sujianto, timbunan Material longsor menghancurkan 2 ruang rumah miliknya. Beruntung dalam kejadian tersebut seluruh penghuni rumah tidak berada didalamnya.

"Kejadian itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, karena anggota keluarga tengah berada dirumah sakit. Saat pulang, melihat kondisi rumah sudah hancur tertimbun longsor", tegasnya.

Terpisah, Camat Pule Edif Hayuan menambahkan timbunan Material longsor yang komposisinya merupakan bebatuan dan tanah membuat warga kesulitan melakukan evakuasi. "Proses evakuasi tidak bisa dilakukan oleh warga sendiri karena Material longsor terlalu parah sehingga dalam hal ini perlu adanya bantuan alat berat", tuturnya.

Melihat kondisi bangunan rumah yang masih baru dan baru saja dihuni selama 3 minggu terakhir mengharuskan Sujianto menerima kerugian hingga ratusan juta rupiah atas bencana longsor yang merusak beberapa ruang dirumah miliknya. (C1)

Editor : Fals Yudhistira

Foto : Timbunan longsor yang merusak rumah Sugianto

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Baru 3 Minggu Dibangun Rumah Warga Trenggalek Akhirnya Hancur Rating: 5 Reviewed By: Unknown