728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 24 September 2016

Dandim 0806 Trenggalek, Pentingnya Pembentukan Karakter 171 Mahasiswa Ikuti PKPT

Trenggalek - Jajaran Kodim 0806 Trenggalek Jawa Timur, menggelar sosialisasi Bela Negara di laksanakan di lingkungan pendidikan mahasiswa STKIP PGRI Kabupaten Trenggalek, Sabtu (24/09). Bertempat di gedung Auditorium kampus STKIP PGRI Trenggalek, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 170 mahasiswa.

Bertindak sebagai pemateri,  Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menyampaikan tujuan kegiatan tersebut agar kaum pelajar diharuskan dan diwajibkan membela negara guna memberikan wujud cinta tanah air.

"Sebagai penerus sudah seharusnya memaknai arti bela negara dengan luas, untuk itu pembentukan karakter bangsa sangatlah penting dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara. Karna itu mahasiswa dan mahasiswi ini nantinya yang akan menggantikan para pemimpin di masa mendatang", ucap Dandim Bayu saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Diakui Bayu, setiap warga Indonesia berkewajiban membela negaranya dari ancaman apapun baik dari dalam maupun luar negeri, sehingga Kedaulatan Negara tetap Utuh.

Menurutnya bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

"Ada 5 Nilai Bela negara di antaranya cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pancasila ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara", tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan cindera mata oleh Ketua STKPI PGRI Trenggalek Yudi Setiyono kepada Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro.

Diakhir kegiatan Dandim Bayu berharap agar penyampaian materi bela negara kepada mahasiswa-mahasiswi STKIP PGRI Trenggalek ini sebagai langkah awal pembentukan karakter kaum pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar tertanam rasa cinta tanah air dan jiwa bela negara khususnya di negara Indonesia" Pungkas Bayu.

Redaktur : Fals Yudhistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dandim 0806 Trenggalek, Pentingnya Pembentukan Karakter 171 Mahasiswa Ikuti PKPT Rating: 5 Reviewed By: Unknown