728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 23 September 2016

Sampah Siluman Bermunculan Dijalur Kota Trenggalek

Trenggalek - Dua jam lebih hujan mengguyur kawasan Trenggalek Jawa Timur, hal ini membuat ruas jalan menuju Alun-alun Trenggalek yakni dijalan Panglima Sudirman digenangi air hujan. Pantauan Wartasurya.com sampah-sampah bermunculan yang berasal dari selokan akibat terbawa arus air yang membanjiri jalanan.

Diduga lantaran buruknya sistem drainase yang berada dijalan Panglima Sudirman tepatnya di depan Swalayan Kharizma Agung yang menjadi pemicu meluapnya air sungai ke jalan.

Salah satu warga setempat mengatakan bahwa hal tersebut sering terjadi jika hujan deras datang. "Sudah menjadi langganan banjir tiap kali hujan mengguyur kawasan ini, ditambah lagi draenase di sekitar lokasi yang sudah lama mampet setiap turun hujan. Dan membuat air tersebut naik kejalan dan membanjiri kawasan ini", ucap Siska saat dikonfirmasi, Kamis (22/09) malam.

Sejauh ini, masih lanjut Siska belum mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan ini. Dan warga berharap Pemerintah maupun  Dinas terkait segera memberikan solusi dalam permasalaan ini.

"Karena dampaknya akan berpengaruh terhadap keselamatan pengguna jalan saat melintas. Ditambah lagi genangan air yang cukup tinggi membuat pengguna jalan harus ektra waspada karena kondisi ini terjadi dimalam hari", tegas ibu 1 anak ini.

Terpisah, Ketua RT setempat menambahkan bahwa pihaknya sudah berupaya mengajukan perbaikan drainase kepada dinas terkait akan tetapi sejauh ini perbaikan sudah dilakukan namun masih belum maksimal.

"Kami akan tindaklanjuti kepada Dinas terkait dan akan segera dilakukan perbaikan. Sampai saat ini memang dari hasil pantauan kami saat hujan, drainase yang sempit tidak mampu menampung banyaknya air dari sehingga mengakibatkan air tumpah ke jalan. Oleh karenanya, selanjutnya akan kami tindaklanjuti apakah permasalahannha agar bisa mendapat penanganan yang tepat," tegasnya. (c1)

Redaktur : Fals Yudistira

Foto : Genangan air menutup ruas jalan panglima sudirman Trenggalek

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sampah Siluman Bermunculan Dijalur Kota Trenggalek Rating: 5 Reviewed By: Unknown