728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 21 September 2016

Satlantas Polres Trenggalek Kerahkan Pasukan di SLB

Trenggalek - Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Korps Lalu Lintas (Korlantas) yang ke 61 yang jatuh pada 22 September 2016 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Trenggalek telah menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan hari jadi tersebut.

Seperti yang telah dilakukan dihari pertama kegiatan pada Senin (19/09) kemarin, Satlantas Polres Trenggalek mengadakan kegiatan kerja bakti disatu-satunya yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala  Bhayangkari 1 Trenggalek. Mengerahkan seluruh anggota Satlantas Polres Trenggalek, kegiatan kerja bakti tersebut dirasa mampu menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan rasa kebersamaan antar anggota kepolisian dengan keluarga besar yayasan SLB Kemala Bhayangkari 1.
Kegiatan dilanjutkan dihari Selasa, (20/09) dengan membagikan nasi kotak kepada abang becak yang ada di beberapa titik di Trenggalek. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota kepolisian dengan masyarakat disamping tugas polisi yang hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pengayom masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui KBO Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Suwanan mengatakan serentetan kegiatan dalam rangka HUT Korp Lantas ke 61 tahun 2016 memang diperuntukkan kepada warga masyarakat Trenggalek, mengingat salah satu kewajiban anggota kepolisian adalah sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum masyarakat.

"Beberapa kegiatan yang sudah dan akan digelar diantaranya kerja bhakti, pembagian nasi kotak kepada abang becak dan hari ini telah dilakukan donor darah yang diikuti oleh anggota Satlantas Polres Trenggalek. Selain itu juga dilakukan kegiatan-keguatan kemanusiaan lainnya dalam rangka menyambut HUT Polantas yang ke 61 dengan tema September Ramah Hospitaly", ucap Wanan.
Diakui Wanan, tujuan kegiatan yang dilakukan ini yakni untuk menggiatkan fungsi lalu lintas yang terjadi dengan masyarakat,serta berfungsi membantu pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Trenggalek.

"Beberapa kegiatan ini memang kita utamakan kepada maayarakat supaya masyarakat bisa mengerti peran dari pihak kepolisian yang mungkin sampai saat ini banyak orang beranggapan bahwa sosok polisi merupakan pribadi yang menakutkan dan disegani. Oleh karenanya, disini kami hadir untuk masyarakat", tegasnya.

Masih terang Suwanan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Korp Lantas ke 61 tahun 2016 ini berbagai kegiatan telah disiapkan pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Trenggalek. Tak ketinggalan pula kegiatan-kegiatan yang disiapkan juga akan berhubungan langsung dengan masyarakat, utamanya terkait keselamatan dalam berlalu lintas. (c1)



Redaktur : Fals Yudistira
Foto : Pembagian nasi kotak kepada Tukang becak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Satlantas Polres Trenggalek Kerahkan Pasukan di SLB Rating: 5 Reviewed By: Unknown