728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 09 Juni 2016

Antipasi Kemacetan, Satlantas Trenggalek Terapkan Jalur Searah

Trenggalek - Satuan Lalulintas Polres Trenggalek Jawa Timur menggelar normalisasi jalur diwilayah Kota dalam rangka antisipasi menghadapi kemacetan selama bulan Ramadhan 1437 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kamis (09/06). Salah satu titik lokasi yang dilakukan pengalihan arus  lalulintas yaitu dijalan Dewi Sartika dan RA. Kartini.

Tujuan pengalihan arus fungsi ini dimaksudkan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakan dijalur tersebut. Diperkirakan angka kendaraan bermotor dijalur tersbut akan membludak sepekan sebelum perayaan hari raya.

Mengantisipasi hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek memiliki inisiatif untuk menggunakan jalur searah dikedua jalan tersebut. Jika dijalan Dewi Sartika jalur searah dari barat ke timur, jalur berbeda dijalan RA. Kartini justru diaktifkan jalur searah dari timur ke barat.

"Menghadapi kemacetan yang terjadi disejumlah titik perkotaan selama bulan puasa, mulai hari ini kita aktifkan jalur searah di 2 titik. Hal ini diharapkan mampu menekan angka laka lantas dimana dibulan Ramadhan jumlah pengguna jalan meningkat drastis dibanding hari-hari biasanya," ucap Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui Kasat lantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio saat ditemui dilokasi.

Selain itu, pengalihfungsian jalan menjadi jalur searah ini diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi pengguna jalan meski dirasa kemacetan tetap akan terjadi.

Pertimbangan untuk menggunakan jalur searah ini  bahwa disekitar lokasi tersebut kepadatan termasuk parkir kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 terlihat semrawut.

"Bahkan untuk kendaraan yang parkir dijalur-jalur ini melebihi batas parkir yang sudah ditentukan. Oleh karenanya hari ini kita tertibkan kembali kondisi parkir yang melebihi batas demi kelancaran pengguna jalan," tegas Heru.

Selanjutnya, masih terang perwira pangkat 3 balok dipundaknya ini pengalihan fungsi jalur ini semata-mata bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.

"Sehingga ketertiban, kelancaran dapat berjalan dengan baik serta angka kecelakan lalulintas dapat ditekan seminim mungkin," pungkasnya.

Foto : Kasat Lantas Heru Sudjio lakukan penertiban parkir dijalur searah
Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Antipasi Kemacetan, Satlantas Trenggalek Terapkan Jalur Searah Rating: 5 Reviewed By: Unknown