728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 01 Juni 2016

Prihatin, Penderita Kanker Di Trenggalek Idamkan Kursi Toilet

Trengggalek - Suparmi warga Kelurahan Pakel Rt 16 Rw 03 Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ini kini hanya bisa pasrah menerima nasibnya. 

Pasalnya Dokter yang pernah menanganinya menyatakan bahwa dirinya divonis menderita kanker usus.
Atas Vonis tersebut Parmi harus menjalani proses kemoterapi di RS Syaiful Anwar Kota Malang, guna mendapatkan perawatan intensif atas penyakit mematikan tersebut.

Berdasarkan pengakuannya, penyakitnya ini sudah dirasakan jauh sebelum dirinya menikah. Saat itu Suparmi  sering merasakan sakit dibagian perutnya, namun hal itu tidak pernah dihiraukannya dan dianggap sebagai sakit perut biasa.

"Saya berfikir ini hanya sakit perut biasa dan membiarkan saja rasa sakit tanpa menghiraukannya. Tetapi semakin kesini, rasa sakit itu semakin sering dan sakitnya luar biasa,"ucapnya.

Menurutnya, setelah melahirkan bayinya 3 bulan yang lalu tiba-tiba saja Parmi tidak sadarkan diri. Kemudian pihak keluarga membawanya kerumah sakit. Hasilnya pun mengejutkan, setelah menjalani serangkaian pemeriksaan diagnosa menunjukkan bahwa dirinya menderita kanker di ususnya.

Kini Suparmi hanya bisa menunggu penanganan kemo selanjutnya, tubuhnya semakin hari semakin kurus dan berat badannya turun drastis.

Selain itu kedua kakinya semakin membengkak serta rambutnya juga ikut rontok.

Jika sedang tidak menjalani kemo terapi, dirumah Suparmi merasa mengalami kesulitan untuk Buang Air Besar. Karena harus berjalan cukup jauh untuk menjangkau kamar mandinya, sedangkan tubuhnya sudah tidak mampu menopang berat badanya sendiri atau lemas.

"Jangankan berjalan,untuk menopang tubuhnya sendiri sambil duduk saja kesulitan. Saya ingin bisa punya Kursi Toilet untuk Buang Air Besar agar saya tidak kejauhan,"pintanya.



Foto : kondisi Suparmi, penderita kanker usus yang memprihatinkan
Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Prihatin, Penderita Kanker Di Trenggalek Idamkan Kursi Toilet Rating: 5 Reviewed By: Unknown