728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 29 Juni 2016

Polres Trenggalek Terjunkan 359 personil Dalam Pengamanan Lebaran

Trenggalek - Dalam rangka menciptakan konsidi yang aman dan nyaman selama perayaan hari Raya Lebaran 1437 H, Polres Trenggalek menggelar apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Semeru 2016 yang terpusat di Alun –Alun Kabupaten Trenggalek, Kamis (30/06).

Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam pelaksanaan hari raya lebaran tahun ini bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat sehingga pelaksanaan lebaran bisa berjalan khidmad dan terarah.

Apel Gelar pasukan tersebut juga diikuti oleh jajaran instansi samping diantaranya, Kodim 0806, Kejaksaan Negeri, Satpol PP, Dishubkominfo, Dinkes, Tim SAR, serta Senkom Polri. Diharapkan dari kegiatan ini sinergitas Polri dengan instansi terkait bisa berjalan dengan baik.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro yang juga membacakan amanat Kapolri Jendral Badroti Haiti dalam rangka pengamanan anggota kepolisian jelang Lebaran kali ini.

"Sandi dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri yang selama ini dikenal dengan nama Ketupat, di tahun 2016 ini berubah menjadi Ramadniya yang merupakan singkatan dari Ramadhan dan Hari Raya yang mengandung arti harfiah suci adil dan sempurna," terangnya.

Operasi Ramadniya ini akan berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Dalam amanat Kapolri Badrotin Haiti tentang target operasi Ramadniya 2016 salah satunya terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama pelaksanaan hari raya idul fitri.

Selain itu, lanjut Bayu apel gelar pasukan ini juga ditargetkan agar terwujud kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang kondusif.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya mengatakan bahwa dengan digelarnya apel gelar pasukan ini menandakan sinergitas TNI/Polri dengan instansi terkait lain serta komponen masyarakat siap untuk melakukan pengamanan perayaan idul fitri 1437 H.

"Untuk pasukan kami telah menyiapkan sejumlah 359 personil yang terdiri dari TNI/Polri dengan jajaran instansi samping. Selain itu, kami juga telah memdirikan sejumlah pos pengamanan lebaran yang tersebar dibeberapa titik," ungkapnya.

Pos-pos pengamanan tersebut ditempatkan di jalur utama Trenggalek- Tulungagung tepatnya di wilayah Durenan, 2 pos pengamanan di wilayah kota dan 2 pos pengamanan di tempat wisata yang menjadi tujuan utama pemudik saat menikmati liburan yakni Watulimo dan Panggul.

Made juga menegaskan bahwa diprediksi pada saat hari H perayaan Idul fitri atau H+3 Lebaran jumlah kendaraan atau pengguna jalan akan meningkat sehingga fokus pengamanan ada di 2 titik yaitu kawasan wisata Guo Lowo dan Watulimo. (C1)

Foto : suasana apel gelar pasukan ops Ramadniya Semeru 2016 serta pengecekan armada pengamanan saat lebaran



Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polres Trenggalek Terjunkan 359 personil Dalam Pengamanan Lebaran Rating: 5 Reviewed By: Unknown