728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 01 Juni 2016

Pelanggaran Lalulintas Di Dominasi Kaum Pelajar dan Daerah Pinggiran

Trenggalek - 15 hari sudah pelaksanaan Operasi Patuh 2016 oleh aparat kepolisian diseluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Ratusan pengguna jalan baik pengendara motor dan mobil terjaring razia kali ini. 

Penindakan berupa tilang pun dikeluarkan oleh anggota Satlantas Pokres Trenggalek kepada pelanggar yang tidak mematuhi syarat dan ketentuan berlalulintas.

Dari hasil operasi Patuh Semeru tahun ini, pelanggaran didominasi para pelajar yang belum mempunya surat ijin mengemudi atau SIM.  Tercatat 785 pelanggaran pengedara sepeda motor yang belum melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Untuk meminimalkan angka kecelakaan, operaai Patih Semeru 2016 utamanya di Kabupaten Trenggalek digelar dititik lokasi rawan kecelakaan seperti dijalur utama Trenggalek-Tulungagung tepatnya di kecamatan Durenan.

Dalam pagelaran operasi ini polisi menindak 914 pelanggaran diantaranyapelanggaran tidak memakai helm 73 , marka 3 ,  syarat teknis 7 , rambu rambu 6 , tanpa plat nomor sebanyak 1 , dan SIM sebanyak 785.

"Banyaknya pelanggaran di dominasi oleh para pelajar yang seharusnya belum di perbolehkan mengendarai sepeda motor. Meski begitu, siapapun yang melakukan pelanggaran akan etap diberikan sanksi tilang. 

Berbeda dengan operasi simpatik yang hanya memberikan peringatan atau teguran kepada pelanggar lalin," terang Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui KBO Satlantas Polres Trenggalek saat ditemui Wartasurya.com diruangannya, Rabu (01/06).

Menurutnya angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Trenggalek masih relatif tinggi, utamanya di daerah-daerah pinggiran dan pegunungan. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk menaati peraturan lalu lintas.

"Setidaknya masyarakat harus taat kepada lalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraan agar terhindar dari resiko kecelakaan lalu lintas yang fatal. Karena sebagian besar laka lantas terjadi karena minimnya kelengkapan dan memyalahi aturan lalin yang berlaku," pungkas Suwanan.



Foto : pelaksanaan operaai patuh semeru 2016 di wilayah Kabupaten Trenggalek
Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pelanggaran Lalulintas Di Dominasi Kaum Pelajar dan Daerah Pinggiran Rating: 5 Reviewed By: Unknown