728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 30 Juni 2016

Jalur Utama Trenggalek Ponorogo Dialihkan Polisi Siaga Di Jembatan Darurat

Trenggalek - Guna mengantisipasi meningkatnya pengguna jalan jelang perayaan lebaran, anggota Satlantas Polres Trenggalek memilih untuk mengalihkan arus lalulintas arah Trenggalek - Ponorogo ke jalur karangan.

Pengalihan arus lalulintas yang melewati Kecamatan Karangan ini diberlakukan kepada pengendara roda 4 atau lebih, sedangkan untuk pengendararoda 2 masih diperkenankan melewati jalur darurat yang ada dijembatan Nglongsor.

Meski begitu, jenis kendaraan roda 2 yang melintas dijalur alternatif ini juga masih menggunakan sitem buka tutup. Hal ini dimaksudkan agar kemacetan arus lalulintas dikawasan tersebut tidak terjadi mengingat volume kendaraan jelang mudik lebaran cukup signfikan.

Saat dikonfirmasi Wartasurya.com Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio BS mengatakan pengalihan arus lalulintas utamanya jalur Trenggalek - Ponorogo bersamaan dengan pembangunan jembatan Nglongsor Tugu akan dilakukan serta tidak terlepas dari pengawasan dan pengamanan pihak kepolisian.

"Jembatan Nglongsor Tugu yang putus akibat tergerus aliran air sungai dibawahnya membuat arus lalulintas nasional juga ikut terhambat. Oleh karenanya, jelang mudik lebaran ataupun pelaksanaannya kepolisian sudah mengantisipasi adanya kemacetan dijalur tersebut untuk dialihkan ke jalur Karangan," ucapnya, Kamis (30/06).

Selanjutnya, rute pengalihan jalur mudik lebaran dari arah Tulungagung ke Ponorogo baik pengendara roda 4 maupun kendaraan muatan berat disarankan menggunakan jalur arah Karangsuko ke barat ke arah Karangan," imbuhnya.

Dalam pengalihan arus lalulintas ke jalur tersebut, pihak kepolisian sudah menyiapkan anggota mengatur lalulintas dan juga telah memasang rambu-rambu.

Utamanya rambu-rambu dijalur pengalihan pertigaan Karangan yang akan dilewati pengguna jalan, sehingga pengguna jalan bisa mengetahui jalur yang digunakan sementara itu. (C1)

Foto : pengamanan penggunaan jalur alternatif jembatan Nglongsor oleh Satlantas Polres Trenggalek.



Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jalur Utama Trenggalek Ponorogo Dialihkan Polisi Siaga Di Jembatan Darurat Rating: 5 Reviewed By: Unknown