728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 08 Juni 2016

Tidak Hanya Bupati, Kapolres Trenggalek Juga Keluarkan Maklumat

Trenggalek - Sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek dan Polri dalam rangka menjalani bulan Suci Ramadhan 1437 H. Berawal Jumat (03/06) lalu, jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek telah melakukan penandatanganan situasi cipta kondisi kamtibmas selama bulan puasa tahun 2016.

Dalam Bulan Suci Ramadhan kali ini Bupati Trenggalek menyerukan beberapa hal diantaranya agar mengupayakan terciptanya kesucian bulan ramadhan dengan saling menghormati antar umat beragama.

Selain itu, orang nomor 1 dijajaran Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini menegaskan bahwa bagi pemilik cafe dan warung selama bulan puasa diharuskan untuk tidak beroperasi selama jalannya ibadah puasa baik siang maupun malam hari.

Salah satu bentuk pengamanan selama bulan suci Ramadhan baik Polres maupun Polsek jajaran seperti patroli dilokasi rawan kriminalitas dan dipusat kota Trenggalek. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan kali ini bisa berjalan aman, terkendali dan kondusif.

"Tak hanya beberapa seruan Bupati Trenggalek dalam pelaksanaan bulan puasa tahun ini, tetapi juga Kapolres Trenggalek mengeluarkan maklumat salah satunya bersama-sama menjaga kemananan dan ketertiban kamtibmas," terang Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui Kasubag Humas Polres Trenggalek Iptu Adit Suparno saat dikonfirmasi, Rabu (08/06).

Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif lanjut Suparno, tidak hanya tugas dari anggota Kepolisian saja melainkan masyarakat juga turut ambil bagian dalam menciptakan situasi tersebut. Karena tingkat kejahatan atau kriminalitas dapat terjadi jika pelaku kejahatan memiliki modal niat dan kesempatan.

Bentuk pengamanan yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan yaitu patroli menjelang buka puasa atau menjelang magrib yang dilakukan oleh Polwan dari Polres Trenggalek dengan menggunakan sepeda.

"Tak hanya polwan saja yang ikut menjalankan patroli lingkungan dalam rangka mengurangi angka kriminalitas atu gangguan kamtibmas lainnya, namun anggota polisi lain juga ikut melakukan pengamanan ditempat-tempat ibadah disaat pelaksanaan sholat tarawih," imbuhnya.

Demi menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan tertib utamanya di bulan suci Ramadhan, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat juga ikut menjadi motor penggerak terciptanya kamtibmas.

Karena perlu ditekankan lagi, masih lanjut Suparno tugas dan tanggungjawab dalam menjaga kondisi kamtibmas khususnya di Kabupaten Trenggalek adalah tugas dan kewajiban bersama.

Foto : Dari kiri Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya. Kanan Dandim 0806
Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tidak Hanya Bupati, Kapolres Trenggalek Juga Keluarkan Maklumat Rating: 5 Reviewed By: Unknown