728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 26 Juni 2016

Puncak HANI 2016, Kepala BNNK Trenggalek Ajak Kaum Remaja Perangi Narkoba

Trenggalek - Serangkaian kegiatan yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, dalam rangka memperingatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2016 ini nampaknya mencuri banyak perhatian masyarakat utamanya kaum remaja.

Pentingnya memerangi jerat narkoba memang perlu ditanamkan sejak dini. Hal tersebut dimaksudkan agar generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalam lingkaran setan obat-obatan terlarang jenis narkotika.

Dalam rangka memerangi dan melakukan pencegahan bahaya narkoba ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif tidak hanya BNNK Trenggalek yang menjadi leading sektor dalam hal ini.

Setelah menggelar Jalan Santai Bebas Narkoba, Upacara Peringatan HANI, Talkshow di beberapa media baik televisi lokal maupun radio, pelaksanaan sosialisasi, tes urine bagi pengemudi angkutan umum di Terminal Surodakan dan salah satu dinas lingkup Pemkab Trenggalek, kampanye Stop Narkoba melalui penempelan stiker dan pembagian leaflet atau brosur, pemberian santunan kepada penyandang disabilitas serta Roadshow ke Kabupaten Ponorogo.

"Maka sebagai puncak peringatan HANI 2016 pada hari Minggu (26/06) terfokus di Alun-alun Kabupaten Trenggalek dilaksanakan pembagian takjil dan leaflet peringatan bahaya narkoba serta penggalangan tanda tangan ikrar tolak narkoba," terang Kepala BNNK Trenggalek, Drs Hari Triyogo saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga turut melibatkan  Pemkab Trenggalek, Polres dan TNI di Kodim 0806 Treggalek serta Komunitas Penggiat Anti Narkoba di Trenggalek atau yang sering disebut dulur BNN.

Hari juga  mengatakan bahwa kegiatan kali ini adalah merupakan kegiatan puncak BNNK Trenggalek dalam memperingati HANI 2016. Yang sebelumnya selama bulan Juni ini menggelar banyak kegiatan untuk mendukung peringatan tersebut.

Masih lanjut pria berkumis ini, kegitatan tersebut dilakukan untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu serta bersinergi menggalang kekuatan dalam upaya menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Trenggalek.

Dalam keterangannya Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan tema HANI yakni Dengan Mendengar suara anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba.

"Tema HANI Tahun ini esensinya adalah untuk mengingatkan masyarakat agar masyarakat mengerti pentingnya menjalin komunikasi dengan anak atau generasi muda agar tak terjerumus ke lubang gelap penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

 

Foto : Petugas sedang membagikan takjil dan leaflet di Alun alun Trenggalek

Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Puncak HANI 2016, Kepala BNNK Trenggalek Ajak Kaum Remaja Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Unknown