728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 27 Desember 2012

Bahas APBD, Tiga Wakil Ketua Tak Hadir

Trenggalek-Rapat paripurna APBD 2013 Kabupaten Trenggalek diwarnai ketidakhadiran tiga unsur pimpinan. Tiga wakil ketua DPRD yakni Samsul Anam dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Miklasiati dari Fraksi Karya Nasional serta Lamudji dari Fraksi Demokrat. Akibat ketidakhadiran tiga wakil pimpinan, rapat pengesahan APBD 2013 Kabupaten Trenggalek tertunda hingga lebih dari lima jam lamanya.

Tidak ada konfirmasi resmi alasan ketidakhadiran ketiga unsur pimpinan tersebut. Pasalnya, pihak sekretariat dewan mengaku sudah menyampaikan undangan ke pihak bersankutan.  Hanya saja isu yang beredar, ketiga pimpinan tidak hadir  hanya lantaran tak sepaham dengan kebijakan anggaran yang baru saja dibahas. 

Walaupun seperti itu, APBD yang kemarin menjadi batas akhir pengesahan tetap disahkan. Pasalnya, pada rapat kedua anggota dewan yang hadir dinyatakan memenuhi kourum. Yakni 2/3 jumlah anggota. Sugino Pudjo Semito, salah satu anggota dewan yang sempat hadir membenarkan hingga pukul 12.30 tiga unsur pimpinan tidak hadir. Harusnya sesuai dengan aturan, sidang pengesahan APBD 2013 cacat demi hukum. Pasalnya, sesuai tata tertib DPRD II/I semua keputusan yang muncul harusb disetujui dan ditantangani seluruh pimpinan dewan.(fals yudistira)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bahas APBD, Tiga Wakil Ketua Tak Hadir Rating: 5 Reviewed By: Unknown