728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 27 Desember 2012

Dana Bantuan PSK Bangunsari Disunat


Surabaya-Pemerintah Provinsi Jawa Timur menegaskan jumlah dana bantuan untuk para pekerja seks komersial (PSK) dan mucikari, tetap sama seperti yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Jatim, Rasiyo, Jumat (28/12/2012), jumlah dana bantuan itu tidak berubah. “Untuk PSK mendapat dana sebesar Rp 3 juta, dan mucikari sebesar Rp 9 sampai Rp 10 juta rupiah,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu mucikari yang sudah menutup wismanya di daerah Tambak Asri Surabaya, hanya menerima dana bantuan sebesar 1 juta rupiah. Dana yang diduga telah disunat itu diberikan lewat petugas Rukun Warga (RW) sebagai tali asih, bukan bantuan dari pemerintah Jatim.

Tanggapi hal itu, Rasiyo janji akan lakukan pengecekan karena seharusnya dana yang diterima oleh mucikari sebesar Rp 9 juta-Rp 10 juta, bukan 1 juta rupiah. “Nanti akan saya cek itu,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Pemprov Jatim terus jalankan program penutupan tempat lokalisasisi secara bertahap. Diantaranya kompleks Bangunsari Surabaya yang sudah ditutup pada Jumat (21/12/2012) lalu.

Ditutupnya tempat prostitusi ini, diimbangi dengan pemberian bantuan modal kerja dan keterampilan bagi PSK dan mucikari. Sehingga mereka semua bisa benar-benar keluar dari dunia hitam itu. @sarifa/LICOM

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dana Bantuan PSK Bangunsari Disunat Rating: 5 Reviewed By: Unknown