728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 23 Desember 2012

Mutasi Terganjal Proyek Pendopo

PONOROGO – Roda birokrasi khususnya regenerasi karir PNS di lingkup Pemkab Ponorogo pada tahun ini disinyalir jalan ditempat. Pasalnya, gerbong mutasi yang disebut- sebut akan bergulir pada tahun ini, teramcam gagal. Pemicunya, tidak lain terganjal proyek rehab pendopo.

Santer beredar, mutasi yang pernah dijanjikan pemkab melalui Sekda   Agus Pramono beberapa minggu lalu terganjal tempat untuk pelaksanaan ceremonial mutasi. Karena pendopo yang biasanya menjadi tempat pelaksanaan mutasi sedang dibangun.

Rumor yang dinilai tidak rasional tersebut ditertawakan oleh anggota dewan Ponorogo. Anggota dewan tersebut tersenyum kecut jika yang menjadi kendala mutasi selama ini masalah tempat. “Saya kira bukan masalah pendopo yang belum selesai. Pemkab saja yang memang tidak siap,” ucap Mursid Hidajat, Senin (24/12).

Menurut Mursid, lambannya regenerasi menandakan bupati yang tidak belajar dari pendahulunya, Alm Muhadi Suyono. “Jika pemerintahan sebelumnya mutasi terukur, hendaknya sekarang juga begitu. Prosesnya segera dibenahi,” lanjut politikus PKB dari Dapil III tersebut.

Ketidak jelasan mutasi di tubuh Pemkab Ponorogo juga membuat anggota dewan yang lain gemas. Cipto Prayitno, dari Fraksi Gabungan, menyatakan akan melakukan tindakan konkrit dalam waktu dekat ini.
 

Pihaknya sebetulnya sudah sekian kali melakukan warning pemkab untuk melakukan mutasi demi manajemen di tubuh birokrasi Ponorogo. “Besuk saya akan segera buru Pansus agar segera bertindak,” janji Cipto Prayitno.

Sementara itu, Pemkab Ponorogo belum memberikan klarifikasi atas tertundanya regenerasi birokrasi itu. Sekda Agus Pramono yang juga ketua baperjakat belum memberikan keterangan terkait hal tersebut.elno
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mutasi Terganjal Proyek Pendopo Rating: 5 Reviewed By: Unknown