728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 19 Februari 2013

PAN Jagokan Heri Pudji Utami Sebagai Cawali Kota Malang


Malang, Calon untuk Pilwali Kota Malang yang melalui jalur partai sampai saat ini baru dari PDIP -Sri Rahayu-Priatmoko yang sudah resmi daftar ke KPUD Kota Malang.

Sedangkan dari partai lain masih belum. Bahkan, Golkar masih menunggu rekom dari DPP. Padahal, pendaftaran Pilwali tinggal empat hari lagi.

“Semua sudah kami laporkan ke DPP. Kami sekarang masih menunggu rekom dari DPP. Ya, kita harus sabar, karena saya yakin DPP memiliki pertimbangan khusus,” jelas Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Djarwoko, Selasa (19/2/2013).

Dia menjelaskan bahwa situasi dan kondisi serta peta dan perkembangan politik menjelang Pilwali Kota Malang dilaporkan ke DPP Golkar dan DPD Golkar Jatim. Termasuk juga hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilakukan DPD Golkar Kota Malang.

Menurut dia, berdasarkan hasil Rakerda yang dilakukan DPD Golkar 2011 lalu, secara detail telah disampaikan ke DPD dan DPP Golkar. Bahkan, hasil survei serta kajian terkait perkambangan politik paling mutakhir juga dilaporkan ke DPD dan DPP Golkar.

Sebagaimana diketahui, selama ini yang beredar di Kota Malang calon peserta Pilwali Kota Malang dari Golkar adalah Sofyan Edi Djarwoko. Namun, untuk bisa mengusung Sofyan Edi Djarwoko Golkar harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, kursi Golkar di legislatif hanya lima kursi.

Kondisi serupa juga dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanah Nasional (PAN), Gerindra, Hanura dan PDS serta PKB. Mereka berbeda dengan Partai Demokrat dan PDIP yang tanpa berkoalisi bisa mengusung calonya.

Sedangkan selain dua partai tersebut belum bisa mengusung calonnya, tanpa berkoalisi dengan partai lain. Karena itu, beberapa partai yang harus berkoalisi seperti Golkar masih terus melakukan komunikasi politik. Sehingga, mereka bisa mengusung calon untuk menjadi peserta Pilwali Kota Malang 23 Mei 2013 nanti.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Malang, Lokh Mahfuds mengatakan, bila PAN akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Pasangan calon yang akan didukung adalah Heri Pudji Utami yang akan berpasangan dengan Arif Dharmawan, Ketua DPD Demokrat Kota Malang.@aji dewa roisky/licom

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PAN Jagokan Heri Pudji Utami Sebagai Cawali Kota Malang Rating: 5 Reviewed By: Unknown