728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 24 Februari 2013

Ruang Kelas Ambrol, Siswa MI Belajar di Rumah Warga

Trenggalek, Puluhan siswa MI Islamiyah Dusun Pacar Desa Nglinggis Kecamatan Tugu terpaksa harus belajar dirumah warga. Pasalnya tiga ruang kelas tempatnya belajar ambrol akibat gerusan Kali Nglinggis beberapa hari lalu. 

Saat itu tiga lokal kelas MI Islamiyah yang berlokasi dibantaran Kali Nglinggis juga terancam keberadaannya. Sebab jarak antara bantaran kali dengan gedung MI yang masih tersisa hanya sekitar lima meter saja. 

Dipastikan jikalau banjir terjadi lagi bantaran kali yang saat ini sudah mengalami retakan juga ikut ambrol. Pihak sekolah untuk sementara berkoordinasi dengan warga yang rumahnya dirasa aman dari gerusan Kali Nglinggis. 

Tujuannya rumah tersebut dijadikan tempat belajar sementara sebelum ada solusi soal bangunan MI Islamiyah Dusun Pacar yang kini tinggal menyisakan bangunan utamanya. Atas kondisi tersebut pihak sekolah sudah melakukan koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek. 

Pasalnya situasi seperti saat ini tidak akan efektif bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Artinya harus ada solusi tepat. Yakni segera membangun ruangan baru. Sementara itu beberapa siswa MI Islamiyah, Riska Aprilia mengaku ingin sekolahnya dibangun kembali agar bisa sekolah dengan nyaman.Terpisah Danramil Tugu Kapten Supoto menjelaskan TNI dalam hal ini anggota Kodim 0806 akan membantu warga yang rumahnya ambrol hingga tuntas.(fals yudistira)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ruang Kelas Ambrol, Siswa MI Belajar di Rumah Warga Rating: 5 Reviewed By: Unknown