728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 10 Maret 2016

Atraksi Barongsai Meriahkan Acara Gebyar Kolosal

Atraksi Barongsai di acara Gebyar Kolosal
Trenggalek - Bertujuan  menjaga dan melestarikan seni budaya, warga Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek mengadakan gebyar kolosal Barong yang berkolaborasi dengan tiga grup jaranan sekaligus yakni  'Manik Maninten, Krido Budoyo dan Karyo Budoyo'.  Pagelaran yang cukup menyita perhatian masyrakat tersebut mengambil tema 'Barongan Siji Sedulur Sewu'.

Atraksi gebyar barong diikuti oleh puluhan seniman barongan, tak ayal ribuan penonton memadati acara yang tergelar di lapangan Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari itu, selain gratis sangat membuat penonton terhibur. Terbukti mulai anak anak sampai lanjut usia menyaksikan hiburan sampai acara selesai sebelum adzan magrib berkumandang.
gebyar kolosal
Barongsai

Yang patut diapresiasi, bahwa Barongan kebayakan milik perseorangan yang benar benar sangat mencintai budaya Jaranan dan seni Barong. Bahkan anak anak pun ikut tampil untuk memeriahkan acara yang sangat menghebohkan warga Gandusari utamanya.

Yuli, Salah satu penonton yang menyaksikan acara tersebut kepada wartasurya.com menuturkan, acara ini sangat menghibur dan bermanfaat. "Saya mendukung diadakannya acara seperti ini untuk menanamkan rasa cinta budaya serta memupuk rasa persatuan dan guyub rukun antar warga," katanya.


Foto : Meriahnya Atraksi Barongan
Reporter : Rudianto
Editor : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Atraksi Barongsai Meriahkan Acara Gebyar Kolosal Rating: 5 Reviewed By: Unknown